Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tetap Buka Tempat Wisata Di Libur Panjang, Pemkot Serang Awasi Protokol Kesehatan Dengan Ketat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 20 Oktober 2020, 23:50 WIB
Tetap Buka Tempat Wisata Di Libur Panjang, Pemkot Serang Awasi Protokol Kesehatan Dengan Ketat
Walikota Serang, Syafrudin/RMOLBanten
rmol news logo Pemerintah Kota Serang pastikan tempat-tempat wisata di wilayah tersebut tetap buka saat libur panjang di masa pandemik tahun ini.

Untuk itu, Pemkot Serang menjelang libur panjang Maulid Nabi pada tanggal 28 sampai 31 Oktober 2020 akan melibatkan petugas dari TNI/Polri dalam mengawasi protokol kesehatan (Prokes).

Hal itu dimaksud untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 di tempat wisata yang ramai dikunjungi warga dari luar kota.

"Nanti libur panjang di tanggal 28 sampai 31 Oktober. Tentunya kami dari Pemkot Serang tidak akan menutup tempat wisata, dan kita akan melibatkan TNI/Polri maupun Pol PP untuk bisa mengawasi protokol kesehatan," kata Walikota Serang, Syafrudin dikutip dari Kantor Berita RMOLBanten, Selasa, (20/10).

Ia mengatakan, dalam pelaksanaanya pihaknya akan melakukan pembatasan kapasitas pengunjung di sejumlah tempat wisata yang ada di Kota Serang.

"Selain itu, untuk mencegah terjadinya penumpukan kita juga akan membatasi jumlah pengunjungnya," katanya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, alasan untuk tidak menutup tempat wisata tersebut karena setelah melihat keadaan kasus positif Covid-19 di wilayahnya terus mengalami penurunan.

"Sebentulnya kalau melihat dari keadaan kasus Covid-19 sekarang dibandingkan dengan sebelumnya itu ada penurunan," ujarnya.

Dia menyebutkan, jumlah yang sembuh saat ini meningkat sebanyak 175 orang, sedangkan untuk yang diisolasi ada 141 orang. Kemudian jumlah meninggal itu sebanyak 13 orang dari total kasus sebanyak 368.

"Masyarakat juga saat ini tidak perlu takut karena Covid-19 ini bisa disembuhkan. Sekalipun, vaksinya ini di Kota Serang belum ada," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA