Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadiri Silaturahmi Relawan Sugianto-Edy, Zain Alkim Minta Bartim Kecipratan Program Food Estate

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 20 Oktober 2020, 12:52 WIB
Hadiri Silaturahmi Relawan Sugianto-Edy, Zain Alkim Minta Bartim Kecipratan Program <i>Food Estate</i>
Mantan Bupati Barito Timur dua periode Zain Alkim/Net
rmol news logo Ratusan relawan pendukung calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran-Edy Pratowo menggelar silaturahmi di Gelanggang Olah Raga Batara Linggar, Kota Ampah pada Sabtu (17/10).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Acara silaturahmi relawan ini dihadiri langsung oleh cawagub Edy Pratowo, mantan Bupati Barito Timur dua periode Zain Alkim, pengurus PDIP Kalteng sekaligus Ketua DPRD Wiyatno, Ketua Partai Perindo Kalteng Pancani Gandung dan Ketua Tim Kampanye Sugianto-Edy, Supriyatna.

Sementara relawan yang hadir di antaranya, Sedulur Berkah, kelompok pengajian, serta para mantir dan kepala adat.

“Acara ini bentuk soliditas para relawan untuk kemenangan pasangan Sugianto Sabran dan Edy Pratowo,” terang Supriyatna dalam keterangannya, Selasa (20/10).

Sementara itu, Edy Pratowo mengatakan, pihaknya melihat arus kehendak masyarakat yang berharap pasangan nomor urut 2 bisa melanjutkan pembangun Kalteng lima tahun ke depan.

Hal itu, terang Edy, dirasakannya saat berkunjung ke beberapa kabupaten di Kalteng seperti, Kabupaten Gunung Mas, Murung Raya, dan Barito Utara.

“Masyarakat sangat antusias dan berharap program pembangunan terus berlanjut lima tahun ke depan. Seperti pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan serta program startegis nasional Food Estate,” kata Edy.

Saat ini, Kalteng memang tengah menjadi pusat ketahanan pangan nasional melalui program food estate. Food estate sendiri akan berpusat di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau, di mana Edy Pratowo merupakan bupatinya.

Lahan food estate yang akan di garap seluas 164 ribu hektare. Tahap pertama program food estate akan dimulai dengan menanami lahan eks Proyek Lahan Gambut (PLG) di Kabupaten Pulang Pisau seluas 10 ribu hektare dan 20 ribu hektare lagi di Kabupaten Kapuas.

Sesepuh Barito Timur yang juga bupati dua periode, Zain Alkim, sangat mendukung pasangan Sugianto-Edy.

Selain sosok muda dan berpengalaman, saat ini Sugianto dan Edy merupakan pemimpin daerah yang dipercaya pemerintah pusat untuk mengelola program nasional ketahanan pangan food estate.

“Pasangan Sugianto Edy harus menang sehingga pembangunan program food estate bisa belanjut dan berhasil,” tegas Zain.

Zain Alkim berharap, program food estate bisa merambah ke Barito Timur dengan memanfaatkan lahan berupa ladang dan persawahan yang ada di Barito Timur.

“Bartim memiliki potensi food estate yaitu pertanian ladang dan persawahan, terlebih pertanian ladang sudah memiliki Perda yang pengatur petani ladang,” demikian Zain. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA