Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Minta Protokol Covid-19 Ketat Untuk Gelaran Piala Dunia U-20 Di 6 Provinsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 20 Oktober 2020, 11:34 WIB
Jokowi Minta Protokol Covid-19 Ketat Untuk Gelaran Piala Dunia U-20 Di 6 Provinsi
Jokowi saat membuka Ratas hari ini
rmol news logo Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia pada pertengahan tahun 2021 diminta Presiden Joko Widodo untuk dipersiapkan secara matang. Utamanya mengenai protokol Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Negara dalam Rapat Terbatas (Ratas) virtual di Istana Bogor, Jawa Barat, yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (20/10).

"Yang paling penting kita harus meyakinkan bahwa Indonesia telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga sangat aman untuk dikunjungi dan dijadikan tempat untuk penyelenggaran piala dunia U-20 tahun 2021," ujar Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo ini menerangkan, Piala Dunia U-20 akan berlangsung pada bulan Mei hingga Juni 2021. Di mana nantinya, ada 6 provinsi yang dijadikan lokasi pertandingan.

"Pada rapat yang lalu kita sudah memilih 6 provinsi menjadi tempat pelaksanaan pertandingan, yaitu di DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali," bebernya.

Dalam ratas hari ini, Jokowi juga meminta penjelasan dari Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, mengenai kesiapan Timnas U-20.

"Saya juga ingin mendapat laporan dari PSSI mengenai kesiapan timnas yang akan berlaga dalam piala dunia U-20," demikian Joko Widodo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA