Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Kamil Buka Pelatihan 3.000 Relawan Covid-19 Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 19 Oktober 2020, 21:17 WIB
Ridwan Kamil Buka Pelatihan 3.000 Relawan Covid-19 Jabar
Gubernur Jabar Ridwan kamil saat buka pelatihan relawan Covid-19/RMOLJabar
rmol news logo Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat menggelar pelatihan bagi 3.000 relawan Covid-19 se-Bandung Raya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Beberapa kota itu diantaranya Kota Bandung dan Cimahi serta Kabupaten Bandung, Bandung Barat, dan Sumedang).

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyebut, relawan tersebut mendapat pelatihan tentang protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) hingga ketahanan pangan sebelum turun ke lapangan untuk memberikan edukasi kepada warga.

"Jadi relawan itu jangan sampai membahas hal yang menakutkan soal Covid-19, tapi berikanlah edukasi yang positif agar warga semangat ketika bertemu relawan,” ucap Emil, sapaan akrabnya, saat membuka Program Pelatihan Relawan Penanggulangan Covid-19 di SMKN 3 Bandung, Senin (19/10), seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.

Emil mengatakan, relawan juga harus bisa menjadi teladan bagi setiap masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan 3M. Bersamaan dengan edukasi kepada warga, pemerintah berupaya melakukan 3T (testing, tracing, treatment) secara masif, cepat, dan tepat.

Ia menambahkan, 3.000 relawan se-Bandung Raya yang mengikuti program pelatihan hingga 9 November 2020 ini akan menyumbangkan tenaga sebagai bentuk bela negara dalam situasi pandemi Covid-19.

"Sebanyak 3.000 orang di Bandung Raya ini akan bela negara dengan tenaga, menjadi relawan dan akan mendapatkan pelatihan pembekalan sebagai relawan sebelum turun ke lapangan untuk menyosialisasikan penanggulangan Covid-19 serta melakukan aksi nyata untuk mengajak semua orang agar masuk ke dalam semangat kerelawanan,” jelasnya.

Emil pun berterima kasih atas dukungan dari pemerintah pusat dalam upaya meningkatkan penanggulangan Covid-19 di Jabar.

“Atas nama Pemprov Jabar, saya mengucapkan terima kasih kepada yang melaksanakan kegiatan ini, termasuk dukungan langsung dari Satuan Tugas Covid-19 pusat,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA