Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditanya Soal Naturalisasi Dan Normalisasi Sungai, Ariza: Tidak Perlu Dibanding-bandingkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 19 Oktober 2020, 18:56 WIB
Ditanya Soal Naturalisasi Dan Normalisasi Sungai, Ariza: Tidak Perlu Dibanding-bandingkan
Wagub DKI Ahmad Riza Patria/Net
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sangat serius dalam mengendalikan persoalan banjir yang kerap melanda Ibukota.

Demikian yang disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria seusai rapat paripurna pengesahan Raperda Penanggulangan Covid-19 bersama DPRD DKI.

"Prinsipnya pemprov DKI Jakarta sangat serius untuk melakukan upaya-upaya pengendalian banjir," ujar pria yang akrab disapa Ariza, Senin (19/10).

Menurutnya, sejumlah upaya telah dilakukan Pemerintah Daerah mulai dari pengerukan lumpur, menambah pompa banjir, pembuatan sumur resapan hingga sodetan.

Saat disinggung terkait program naturalisasi dan normalisasi sungai, Ariza menegaskan bahwa kedua program tersebut memiliki tujuan yang baik. Ia pun meminta tidak ada pihak-pihak yang membandingkan dua program pengendalian banjir tersebut.

"Jadi tidak perlu dibanding-bandingkan, dua-duanya punya tujuan dan maksud yang baik," kata Ariza.

Orang nomor dua di Jakarta itu melanjutkan, program normalisasi 13 sungai di Jakarta merupakan kewenangan pemerintah pusat. Sedangkan naturalisasi sungai merupakan program Pemprov DKI.

"Kami sendiri punya program naturalisasi, dua-duanya bisa diterapkan. Jadi dilihat situasi dan kondisi mana sungai-sungai lakukan dengan program normalisasi dan mana program naturalisasi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA