Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gencar Lakukan Gerebek Lumpur, Dinas SDA: Ini Bukan Iseng-iseng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 19 Oktober 2020, 14:02 WIB
Gencar Lakukan Gerebek Lumpur, Dinas SDA: Ini Bukan Iseng-iseng
Kepala Dinas SDA Juani Yusuf/RMOLJakarta
rmol news logo Panitia Khusus (Pansus) Banjir DPRD DKI Jakarta kembali melakukan rapat bersama Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satu program pengendalian banjir yang disoroti Pansus banjir DPRD DKI adalah soal program Gerebek Lumpur.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas SDA Juani Yusuf mengatakan bahwa program gerebek lumpur bertujuan untuk memaksimalkan daya tampung saluran dan kali, sehingga diharapkan dapat mencegah luapan air dari kali dan saluran ke permukiman warga

"Kita ada program gerebek Lumpur. Ini bukan Iseng-iseng. Ini memang rutin kita kerjakan selama ini," ujar Juani saat diruang rapat, Senin (19/10).

"Itu tujuannya apa? Dari pada kita nontonin doang banjir yang dateng, itu saluran-saluran yang ada Lumpur, itu kita keruk untuk menambah kapasitas," sambung anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu.

Juani menyadari bahwa pihaknya selama ini dalam mengendalikan banjir masih memiliki kekurangan. Untuk itu, pihaknya sangat terbuka dalam menerima saran dan masukan dari para dewan maupun pakar. 

"Kalau kita cinta sama jakarta,  tentunya harus kita pikirin. Tentunya bukan sekedar menyuruh, mengoreksi, segala macam.  Kita harus bersama-sama menangani banjir ini secara arif dak bijaksana," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA