Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Geram Jalan Raya Bringinbendo Penuh Sampah, Pj Bupati Sidoarjo Segera Pasang Sejumlah CCTV

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 19 Oktober 2020, 11:51 WIB
Geram Jalan Raya Bringinbendo Penuh Sampah, Pj Bupati Sidoarjo Segera Pasang Sejumlah CCTV
Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono, saat berada di lokasi yang dijadikan pembuangan sampah oleh oknum warga/RMOLJatim
rmol news logo Banyaknya sampah di pinggir jalan raya Bringinbendo, Kecamatan Taman, membuat Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono, geram. Untuk itu, dalam waktu dekat beberapa titik di Jalan Bringinbendo yang jadi tempat pembuangan sampah akan dipasang CCTV.

Hudiyono juga minta tiap malam dilakukan patroli dan operasi untuk mencegah terjadinya pembuangan sampah lagi oleh oknum warga yang tidak tidak bertanggung jawab.

"Parah, ini harus ada tindakan dalam waktu dekat akan kita pasang CCTV dan operasi jam malam, kalau ketahuan kita akan kasih teguran dan sanksi sosial," tegas Hudiyono saat mengecek di lokasi penumpukan sampah, Minggu (18/10), dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

"Saya sudah minta camat mengerahkan anggotanya untuk patroli setiap malam, jangan sampai ada pembiaran," sambungnya.

Hudiyono mendatangi lokasi dengan kepala dinas lingkungan hidup Sigit Setyawan, setelah mendapat laporan masyarakat yang mengeluhkan adanya bau busuk sampah saat melintas di jalan raya Bringinbendo.

Sampah yang menumpuk tersebut dibuang saat tengah malam oleh orang-orang yang melintas. Menggunakan kendaraan mereka melempar plastik besar berisi sampah.

Dari pengakuan penjaga gudang yang jadi tempat lokasi menumpuknya sampah. Setiap malam selalu ada orang melempar plastik. Penjaga tersebut tidak mengetahui dengan jelas karena setelah melempar langsung tancap gas.

"Ada yang naik motor ada yang naik mobil," sebut penjaga gudang yang tidak mau disebut namanya.

Saat ini, satu unit mobil kebersihan dari DLHK diberikan ke pihak Kecamatan Taman untuk mengangkut sampah-sampah yang ada di sepanjang raya Taman.

Hudiyono minta masyarakat bisa saling mengingatkan jika melihat ada orang yang buang sampah sembarangan ditegur langsung.

"Jika melihat ada orang buang sampah sembarangan langsung ditegur saja, jangan dibiarkan", pungkas Hudiyono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA