Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov DKI Sudah Siapkan Rp 5 Triliun Untuk Kendalikan Banjir Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 18 Oktober 2020, 14:50 WIB
Pemprov DKI Sudah Siapkan Rp 5 Triliun Untuk Kendalikan Banjir Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau grebek lumpur di di Kali Sentiong, Johar Baru, Jakarta/Ist
rmol news logo Sebanyak 350 personel gabungan diturunkan dalam kegiatan Gerebek Lumpur di wilayah Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (18/10).

Pasukan biru dari Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) diterjunkan dengan dibantu rekan-rekan dari UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup untuk mengeruk sedimen lumpur dan sampah di Kali Sentiong.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria yang melihat langsung kegiatan grebek lumpur bersama Walikota Bayu Meghantara mengapresiasi sinergi yang dilakukan para petugas. Pihaknya pun mengaku telah menyiapkan sejumlah anggaran untuk mengantisipasi banjir.

"Dalam rangka pengendalian banjir, semua kami upayakan dan tidak kurang dari 5 triliun dalam dua tahun ke depan anggaran yang kita persiapkan," ujarnya saat meninjau Kerja Bakti Penanggulangan Banjir di Kali Sentiong, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Politisi Gerindra ini menilai, gerebek lumpur penting untuk mengoptimalkan fungsi sungai dalam pencegahan banjir di Ibukota. Sebanyak tiga ekskavator dan delapan dump truck turut dikerahkan untuk mengangkut hasil pengurasan lumpur hari ini.

Ia pun berpesan agar seluruh warga Ibukota dapat berkolaborasi dalam menjaga kebersihan lingkungannya serta turut membuat sumur resapan atau drainase vertikal di lingkungan masing-masing.

"Yang tidak kalah penting mari kita semua, masyarakat Jakarta disiplin tidak membuang sampah," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA