Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warisi Darah Pejuang Tangsel, Rano Karno Puji Rekam Jejak Saraswati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 18 Oktober 2020, 02:49 WIB
Warisi Darah Pejuang Tangsel, Rano Karno Puji Rekam Jejak Saraswati
Rano Karno saat bersama Saraswati/Net
rmol news logo Mantan Gubernur Banten Rano Karno atau biasa dipanggil Si Doel memuji rekam jejak yang dimiliki calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut 1 Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai pribadi yang komplit.

Selain memiliki pengalaman sebagai legislator di DPR, Saraswati saapan akrab Rahayu Sarawaswati merupakan aktivis perempuan yang terkenal gigih memperjuangkan hak-hak perempuan.

Saraswati yang berpasangan dengan Calon Wakikota, Muhamad juga mempunyai darah pejuang dari kakek yang terkenal dengan pertempuran Lengkong.

"Mbak Saraswati merupakan seorang politisi, latar belakang beliau juga pernah menjadi Anggota DPR RI. Jadi secara struktur Pemerintahan Mbak Saraswasti pasti paham, saat dirinya mencalonkan sebagai Calon Wakil Wali Kota,” terang Rano Karno.

Sedianya Saraswati sangat mengetahui apa itu Tangsel. Hal itu, kata Rano Karno, lantaran Saraswati mempunyai rekam jejak dari sang kakek sebagai pejuang kemerdekaan di Desa Lengkong, Tangsel.

"Yah minimal Mbak Saraswati keturunan yang pernah membela kemerdekaan Indonesia di wilayah Tangsel. Meski dulu belum dinamakan Tangsel,” terang Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP ini.

Terlebih kata Rano Karno, Saraswati pun punya keinginan untuk berbuat sesuatu dan merubah Tangsel menjadi lebih baik.

"Mba Saraswati akan malu dengan kakeknya, kalau setengah-setengah. Artinya, secara globalnya seperti itu. Saya pun cukup tau track record Saraswati di Jakarta, yah artinya dia tidak mungkin lah, terjun ke politik kalo memang tidak memiliki rekam jejak apa-apa,” demikian Rano Karno dilansir dari kedaipena, Minggu (18/10).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA