Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Genjot Ekonomi Masyarakat, Khofifah Serahkan Bansos Dan Modal Usaha Di Trenggalek

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 18 Oktober 2020, 02:43 WIB
Genjot Ekonomi Masyarakat, Khofifah Serahkan Bansos Dan Modal Usaha Di Trenggalek
Gubernur Jatim Khofifah saat bagikan bansos/Ist
rmol news logo Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kembali melanjutkan safari pembagian bantuan Pemprov Jatim di 38 Kab/Kota di masa pandemi Covid-19.

Tujuannya untuk memberikan stimulus kepada masyarakat khususnya pelaku UMKM di wilayah ujung selatan Jawa Timur. 

Kali ini giliran Kabupaten Trenggalek yang mendapat kunjungan dengan berbagai stimulus ekonomi berupa modal usaha dan  bantuan sosial dari pemerintah pusat maupun provinsi di Pendopo Kabupaten Trenggalek, Sabtu (17/10).

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu, menyerahkan berbagai bantuan antara lain BLT-DD,  Bantuan BKK Pemberdayaan BUMDES, Kredit Pemulihan Ekonomi Nasional, Hibah Banpres Produktif Usaha Mikro, penyerahan sertifikat,Bantuan subsidi upah/ gaji, hingga bantuan KUR dari berbagai perbankan Himbara (Bank BRI, BNI dan Mandiri) termasuk Bank Jatim dan Bank UMKM.

Khofifah juga membagikan santunan bagi korban meninggal akibat Covid-19.

Lewat berbagai macam dan jenis bantuan, Gubernur Khofifah mengaku optimis dapat memberikan kontribusi multiplier effect sehingga dapat mendongkrak UMKM bagi peningkatan ekonomi masyarakat Trenggalek.

Orang nomor satu di Jatim ini juga mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk sinergitas yang baik antar instansi vertikal utamanya dari Perbankan dan  BUMD Provinsi Jatim.

Oleh karenanya, bersama instansi vertikal melakukan kunjungan keliling kabupaten/kota untuk bersama sama memperkuat ekonomi melalui beragam pemberian bantuan stimulus.

"Berbagai instansi vertikal kita sinergikan, karena pada dasarnya mereka memiliki program-program yang strategis bisa langsung di berikan kepada masyarakat penerima manfaat," ungkapnya.

Mantan Menteri Sosial pada Kabinet Kerja itu menegaskan, bahwa kunjungan ke Kabupaten Trenggalek ini berupaya memberikan stimulus secara kolektif lewat bangunan kebersamaan untuk saling memotivasi akibat dampak Covid-19 yang cukup beragam kepada seluruh masyarakat

Lewat pemberian stimulus bantuan di Kabupaten Trenggalek, Khofifah berharap bahwa Ekonomi di bawah bisa bergerak.

"Kami membawa semua elemen strategis agar seluruh program kepada masyarakat khususnya untuk  menggerakkan ekonomi dapat membawa dampak positif dan memberi daya ungkit," demikian kata Khofifah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA