Pelaku UMKM Antusias Manfaatkan Promo Tambah Daya Super Merdeka

Pelaku UMKM yang manfaatkan promo Super Merdeka/Net

Promo tambah daya Super Merdeka dengan memberikan potongan harga biaya penyambungan hingga 75 persen bagi pelaku usaha kecil dan menengah banyak diminati masyarakat.

Salah satunya adalah Indra Nova (45), Manajer Pelaksana PT Cahaya Sambas Multi Media Kabupaten Sambas.

Menurut Indra, promo ini sangat bermanfaat bagi para pelaku usaha kecil dan menengah dalam meningkatkan produktivitas usahanya. Perusahaan jasa promosi dan multimedia yang beroperasi di Kota Sambas ini melakukan penambahan daya dari B1T/3.500 VA menjadi B1T/5.500 VA.

"Promo tambah daya Super Merdeka yang digelar PLN cukup menarik, selain biayanya sangat murah, proses eksekusi perubahan daya nya pun cukup cepat, dalam sehari setelah kami lakukan pembayaran, MCB di tempat usaha kami langsung diganti, dan kami bisa segera menikmati daya listrik yang baru," ungkap Indra, seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta.

Hal serupa juga diungkap Akeong (35), pemilik toko jajanan pasar dan aneka snack di Jalan Pasar Ikan Sambas, yang melakukan perubahan daya dari B1T/1.300 VA menjadi B1T/2.200 VA.

Diakui Akeong, kualitas layanan kelistrikan yang diberikan oleh PLN Sambas selama ini sudah  cukup baik, dimana gangguan listrik sudah jarang terjadi.

Kondisi ini tentunya sangat mendukung aktivitas usaha yang ada di Sambas dan sekitarnya.

"Saya berterima kasih kepada PLN atas peningkatan layanan yang telah diberikan. Saya menilai kinerja PLN Sambas terus meningkat dari hari ke hari. Beberapa waktu yang lalu saya melakukan penambahan daya dengan memanfaatkan promo Super Merdeka, biayanya sangat murah karena diskonnya 75 persen. Saya hanya bayar sebesar Rp 216.000 ,- saja, murah banget," kata Akeong bersemangat.

Sementara itu Hermawan (56), Pemilik bengkel Edwin motor yang berlokasi di Desa Solor Medan, Sumber Harapan Kabupaten Sambas langsung berminat melakukan penambahan daya listrik di bengkelnya melalui promo Super Merdeka.

"Selama ini daya listrik di bengkel saya tidak cukup,  jadi sangat menggangu usaha yang saya jalankan. Saya melakukan perubahan daya dari 900 VA menjadi 1.300 VA, biayanya sangat murah, saya bayar tidak sampai 100 ribu rupiah. Selain harganya murah, prosesnya pun cepat. Terima kasih PLN,"  ujar Hermawan.

Menanggapi hal tersebut, Manajer Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Sambas, Nur Agus Willy Hendri, mengakui pihaknya telah melakukan berbagai upaya promosi melalui penyebaran brosur, liflet, pemasangan spanduk, serta memanfaatkan sarana multi media yang ada di Sambas.

Sementara itu, petugas billman juga turut berpartisipasi melakukan  metode door to door, mendatangi para pelaku usaha satu persatu. 

"Promo Super Merdeka yang berlaku hingga akhir bulan Oktober ini tentunya dapat dimanfaatkan oleh seluruh pelaku usaha kecil dan menengah untuk meningkatkan produktivitas usahanya," pungkas Willy.
Tag:

Kolom Komentar


Video

Wanita Terbakar Dalam Mobil di Sukoharjo, Diduga Korban Pembunuhan

Rabu, 21 Oktober 2020
Video

DENDI RAMADHONA DAN PESAWARAN

Rabu, 21 Oktober 2020
Video

Diduga Melanggar, Bawaslu Panggil Calon Bupati Semarang

Kamis, 22 Oktober 2020

Artikel Lainnya

Hingga Saat Ini, RSD Wisma Atlet Rawat 1.361 Pasien Covid-19
Nusantara

Hingga Saat Ini, RSD Wisma A..

26 Oktober 2020 02:02
Nama Anwar Sadad Menguat Pimpin DPD Gerindra Jawa Timur
Nusantara

Nama Anwar Sadad Menguat Pim..

26 Oktober 2020 01:28
Rektor President University: Saatnya Mengubah Pandemi Sebagai Peluang Mempertajam Kewirausahaan
Nusantara

Rektor President University:..

25 Oktober 2020 22:34
Hari Santri Nasional, NU Care Gelar Swab Test Gratis Untuk Santri Dan Guru Ngaji
Nusantara

Hari Santri Nasional, NU Car..

25 Oktober 2020 17:33
Jelang Libur Panjang, Penumpang Kereta Api Diimbau Rapid Test H-1 Keberangkatan
Nusantara

Jelang Libur Panjang, Penump..

25 Oktober 2020 16:58
Satpol PP DKI Umumkan Denda PSBB Dua Pekan Kemarin Hampir Rp 100 Juta
Nusantara

Satpol PP DKI Umumkan Denda ..

25 Oktober 2020 15:00
Naila Novaranti Raih Rekor MURI Usai Terjun Payung Di Tujuh Benua
Nusantara

Naila Novaranti Raih Rekor M..

25 Oktober 2020 13:53
Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, PSBB Transisi DKI Diperpanjang Hingga 8 November
Nusantara

Antisipasi Lonjakan Kasus Co..

25 Oktober 2020 12:44