Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dilantik Di Gedung Sate, Pengurus IKA Unpad Periode 2020-2024 Memulai Masa Baktinya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 17 Oktober 2020, 22:25 WIB
Dilantik Di Gedung Sate, Pengurus IKA Unpad Periode 2020-2024 Memulai Masa Baktinya
Pengurus IKA Unpad Periode 2020-2024/RMOLJabar
rmol news logo Jajaran pengurus Ikatan Alumnin (IKA) Universitas Padjajaran (Unpad) periode 2020-2024 resmi dilantik. Acara pelantikan diselenggarakan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro nomor 22, Kota Bandung, Sabtu (17/10).

Acara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, sehingga tak semua pengurus dan alumni berkesempatan hadir. Untuk hal itu Ketua IKA Unpad, Irawati Hermawan, menyampaikan permohonan maafnya.

Irawati pun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, yang telah memfasilitasi tempat untuk melaksanakan pelantikan.

"Gedung Sate adalah ikon Jawa Barat, yang patut disejajarkan dengan semangat yang diusung para pendiri Unpad," ucap Teh Ira, sapaan akrabnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Di masa kepemimpinannya, lanjut Teh Ira, IKA akan selalu berkolaborasi dengan pihak kampus serta mengajak alumni yang sedang berkiprah di luar negeri untuk berpartisipasi memajukan Unpad.

Ia mengungkapkan, kepengurusan yang ia bentuk bersifat inklusif dengan memperhitungkan keterwakilan perempuan, kemudian mengajak generasi milenial, serta rekan-rekan yang berkebutuhan khusus. Meski, diakui Teh Ira, tugas yang diemban para pengurus tidaklah mudah.

"Jumlah pengurus IKA Unpad mencapai 200 orang, akan bertambah lagi, sehingga kepengurusan ini terbuka bagi para alumni. Sedangkan anggotanya mencapai 180 ribu orang," ungkapnya.

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indriastuti, melalui Zoom Meeting menyampaikan ucapan selamat serta acungan jempolnya terhadap kepengurusan baru ini.

Ia berharap, Teh Ira cs menjadi darah baru bagi Unpad karena mulai saat ini engagement Unpad dengan para alumni sampai dengan mahasiswa bisa makin tertancap kuat.

“Ini jadi awal dari upaya menancapkan reputasi, dan rekognisi akademik di tingkat internasional demi “Ngapungkeun Unpad” dan memudahkan para alumni berkarier di tingkat nasional maupun internasional,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA