Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dengan Syarat Ketat, Pemkot Serang Izinkan Warga Rayakan Maulid Nabi Muhammad

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 17 Oktober 2020, 20:25 WIB
Dengan Syarat Ketat, Pemkot Serang Izinkan Warga Rayakan Maulid Nabi Muhammad
Walikota Serang Syafrudin/RMOLBanten
rmol news logo Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mengizinkan masyarakat untuk merayakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, namun dengan syarat penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Demikian disampaikan Walikota Serang, Syafrudin, saat menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Pekijing, Kalang Anyar, Kota Serang, Sabtu (17/10).

"Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Serang, Pemkot Serang tidak melarang, hanya memang dalam keadaan pandemi sekarang ini dibatasi," ujarnya.

Artinya, dikatakan Syafrudin, perayaan Maulid ini boleh dilaksanakan tapi jangan dibesar-besarkan seperti tahun-tahun sebelumnya dan selalu jaga protokol kesehatan sehingga masyarakat tetap sehat.

Sebab, dalam keadaan pandemi saat ini, masyarakat harus memperketat protokol kesehatan.

"Tradisi ngeropok Maulid di Kota Serang sangat luar biasa, nggak bisa dicegah. Jadi semua masyarakat ingin merayakan Maulid Nabi ini dengan panjang maulid atau ngeropok," ujarnya.

Terlebih, tambah Syafrudin, banyak pesan dan makna dalam perayaan Maulid Nabi, terutama untuk meningkatkan iman dan taqwa, kemudian juga untuk memicu kekompakan warga.

"Jadi kalau seperti ini (perayaan Maulid) terkesan warga itu kompak kerjasamanya luar biasa, jadi itu yang diambil dari hikmah maulid," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA