Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: Selama Vaksin Dan Obat Covid-19 Belum Ada, 3M Adalah Perisai Paling Ampuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 17 Oktober 2020, 19:18 WIB
Jokowi: Selama Vaksin Dan Obat Covid-19 Belum Ada, 3M Adalah Perisai Paling Ampuh
Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo mengingatkan kembali tentang pentingnya protokol pencegahan penularan Covid-19 selama vaksin belum dapat diberikan kepada masyarakat.

Bentuk himbauan dari Kepala Negara disampaikan lewat akun Twitternya, @jokowi, pada Sabtu (17/10).

Jokowi menyebutkan, protokol Covid-19 yang diistilahkan sebagai 3M merupakan perisai yang melindungi masyarakat dari bahaya virus asal Wuhan, China tersebut.

Di mana 3M itu adalah menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan menggunakan air dan sabun selama 20 detik.

"Selama vaksin dan obatnya belum ada, perisai paling ampuh untuk menghindar dari virus Covid-19 adalah mengenakan masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," cuit Jokowi.

Masih dalam postingan yang sama, mantan Wali Kota Solo itu menekankan satu unsur terpenting dalam 3M, yaitu terkait penggunaan masker, yang dia anggap melindungi penggunanya dan juga orang-orang disekitarnya.

"Masker melindungi Anda, keluarga, kerabat, dan orang-orang lain. Jangan pernah lalai mengenakannya," demikian Joko Widodo berpesan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA