Ketua DPD RI Berharap Puspa Agro Jedi Jembatan Pertanian Di Jawa Timur

Ketua DPD RI yang juga senator asal Jatim, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti/Net

Setelah memantau pelaksanaan protokol kesehatan di sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur, Ketua DPD RI yang juga senator asal Jatim, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti melanjutkan rangkaian kegiatan resesnya ke PT Puspa Agro.

Kunjungan dilakukan pada Jumat kemarin (16/10), bertepatan dengan peringatan Hari Pangan Dunia. Dalam kesempatan itu, LaNyalla ingin memastikan kinerja dan perkembangan anak perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jatim tersebut lebih baik.

"Saya berharap Puspa Agro memegang peran penting dalam perkembangan sektor pertanian di Jatim. Tidak hanya dijadikan sebagai pusat perdagangan masyarakat sekitar, tetapi juga menjadi hub di bidang pertanian dan bahan pangan, yang mampu menjembatani produk pertanian Jatim untuk diekspor ke luar negeri, atau antar provinsi," tegas LaNyalla.

Menanggapi keinginan tersebut, Direktur Utama PT Puspa Agro, M. Dyah Agus Muslim menyatakan, setelah dilantik sebagai Direktur Utama PT Puspa Agro, dia memang berkeinginan kuat untuk menjadikan Puspa Agro sebagai hub di bidang pangan di Jatim.

"Nantinya, Puspa Agro akan fokus kepada persoalan distribusi dan logistik di bidang pangan. Namun re-branding dan re-positioning itu membutuhkan sejumlah faktor pendukung. Yaitu dibukanya akses jalan tol dan dilebarkannya akses jalan ke Raya Kletek, sehingga akan memudahkan arus keluar masuk barang," ujar M. Dyah Agus Muslim.

Agar kiprah Puspa agro benar-benar maksimal sebagai pusat distribusi dan logistik, maka stok komoditi strategis harus terjamin. Sehingga tidak memberatkan konsumen akhir. Dan mampu menjaga tingkat inflasi di daerah.

"Dan yang terakhir fasilitas pendukung proses distribusi logistik, seperti akses jalan tol ini kami harapkan bisa kami lakukan, baik dari pemerintah daerah, atau dari Puspa Agro sendiri. Bagaimana kami menggandeng pihak ketiga atau investor dalam melakukan upaya-upaya peningkatan kualitas kinerja Puspa Agro," tambahnya.

Atas kehadiran pimpinan DPD itu, Agus berharap aspirasi dari pihaknya dapat diteruskan ke para pihak terkait, khususnya eksekutif.

"Terutama regulasi yang berpihak kepada kegiatan pelaku usaha di bidang pangan dan bahan pokok, sehingga harga terjamin dan fluktuasi terjaga, dan hasil akhirnya stabilitas harga," tandasnya.

Agus juga mengungkap, keinginan Puspa Agro untuk dapat menjadi mitra strategis BUMDes.

"Saya pikir dengan aktifnya Pak LaNyalla keliling ke daerah-daerah dapat turut mendorong terbukanya kemitraan strategis antara Puspa Agro dengan BUMDes, melalui Kementerian Desa dan Pemda setempat," katanya.

Setelah mendengar masukan tersebut, LaNyalla berjanji akan meneruskan dan menyampaikannya ke eksekutif sebagai aspirasi dan masukan.

"Aspirasi ini akan saya bawa ke pusat. Akan saya sampaikan agar nantinya, keinginan Puspa Agro sebagai hub bidang pertanian dan bahan pangan di Jatim bisa terwujud," pungkasnya.

Kolom Komentar


Video

Wanita Terbakar Dalam Mobil di Sukoharjo, Diduga Korban Pembunuhan

Rabu, 21 Oktober 2020
Video

DENDI RAMADHONA DAN PESAWARAN

Rabu, 21 Oktober 2020
Video

Diduga Melanggar, Bawaslu Panggil Calon Bupati Semarang

Kamis, 22 Oktober 2020

Artikel Lainnya

Hingga Saat Ini, RSD Wisma Atlet Rawat 1.361 Pasien Covid-19
Nusantara

Hingga Saat Ini, RSD Wisma A..

26 Oktober 2020 02:02
Nama Anwar Sadad Menguat Pimpin DPD Gerindra Jawa Timur
Nusantara

Nama Anwar Sadad Menguat Pim..

26 Oktober 2020 01:28
Rektor President University: Saatnya Mengubah Pandemi Sebagai Peluang Mempertajam Kewirausahaan
Nusantara

Rektor President University:..

25 Oktober 2020 22:34
Hari Santri Nasional, NU Care Gelar Swab Test Gratis Untuk Santri Dan Guru Ngaji
Nusantara

Hari Santri Nasional, NU Car..

25 Oktober 2020 17:33
Jelang Libur Panjang, Penumpang Kereta Api Diimbau Rapid Test H-1 Keberangkatan
Nusantara

Jelang Libur Panjang, Penump..

25 Oktober 2020 16:58
Satpol PP DKI Umumkan Denda PSBB Dua Pekan Kemarin Hampir Rp 100 Juta
Nusantara

Satpol PP DKI Umumkan Denda ..

25 Oktober 2020 15:00
Naila Novaranti Raih Rekor MURI Usai Terjun Payung Di Tujuh Benua
Nusantara

Naila Novaranti Raih Rekor M..

25 Oktober 2020 13:53
Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, PSBB Transisi DKI Diperpanjang Hingga 8 November
Nusantara

Antisipasi Lonjakan Kasus Co..

25 Oktober 2020 12:44