Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Catatan PKS Atas Tiga Tahun Kepemimpinan Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 16 Oktober 2020, 13:57 WIB
Catatan PKS Atas Tiga Tahun Kepemimpinan Anies Baswedan
Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz/Net
rmol news logo Tiga tahun sudah Anies Baswedan mengemban amanah sebagai Gubernur DKI Jakarta sejak dilantik pada 16 Oktober 2017 silam.

Anies dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Mengusung moto 'Maju Kotanya, Bahagia warganya' Anies-Sandi memiliki 23 janji kampanye.

Namun di tengah jalan, Sandiaga memutuskan mundur sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Agustus 2018 karena maju Pilpres 2019.

Jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta kemudian diisi oleh politikus Gerindra, Ahmad Riza Patria pada April 2020.

Terkait hal ini, Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Abdul Aziz mencatat, sejumlah janji yang Anies sampaikan saat kampanye sudah terealisasi dan on the track.

Namun masih ada pula janji kampanye yang masih jauh dari target. Salah satunya adalah penyediaan fasilitas Perumahan DP nol Rupiah.

"Itu masih harus segara dikejar karena ini janji kampanye dan merupakan kebutuhan warga DKI," ujarnya saat dihubungi Kantor Berita RMOLJakarta, Jumat (16/10).

Politisi PKS itu melanjutkan, untuk unit rumah DP nol rupiah yang sudah jadi pun saat ini masih menemui kendala yakni persyaratan yang terlalu berat.

"Ini harus dipikirkan terobosannya agar warga benar-benar dapat direlokasi dari daerah kumuh dan bantaran kali," sambungnya.

Selanjutnya menurut Aziz, bantaran kali tersebut juga harus diperbaiki sehingga persoalan banjir yang kerap melanda Jakarta tidak lagi terjadi.

Aziz juga menyoroti komunikasi Gubernur dengan dewan yang menurutnya belum sepenuhnya berjalan efektif.

"Masih banyak aspirasi warga via dewan yang belum terakomodir oleh program-program pemda DKI, agar segera di tindak lanjut," jelas Abdul Aziz.

Kendati begitu, Ia berkeyakinan 23 janji kampanye tesebut, di sisa masa jabatan yang dua tahun ini, Anies dan Riza dapat mewujudkan janji tersebut.

"InsyaAllah bisa (terlaksana), tinggal kita banyak doa agar Covid-19 segera berakhir, karena dampaknya cukup signifikan untuk DKI Jakarta," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA