Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ziarah Ke Makam Ulama, Sugianto Sabran Janji Bangun Infrastruktur Pesantren

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 15 Oktober 2020, 20:29 WIB
Ziarah Ke Makam Ulama, Sugianto Sabran Janji Bangun Infrastruktur Pesantren
Sugianto Sabran (berpeci hitam) saat mengunjungi Pesantren Nurul Hijrah/Net
rmol news logo Calon gubernur Kalimantan Tengah nomor urut 2 Sugianto Sabran melanjutkan agenda kampanye terbatas di Kota Sampit, Kalteng, Kamis (15/10).

Kali ini, Sugianto mengunjungi Pesantren Nurul Hijrah dan melakukan ziarah kubur ke makam ulama kharismatik KH. Muhammad Kaspul Anwar yang terletak di Kelurahan Basirih Hilir, Kecamatan Samuda, Sampit.

Dalam sambutan yang disampaikan, Sugianto menegaskan dirinya akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan pendapatan asli daerah untuk kesejahteraan masyarakat Kalteng.

Selain itu, pembangunan infrastruktur juga akan menjadi prioritas utama Sugianto saat terpilih nanti.

Jagoan PDI Perjuangan ini juga berjanji akan membangun infrastruktur di kawasan pondok pesantren dan makam ulama tersebut.

“Akses berupa jalan dan jembatan ke kawasan ini akan kita aspal,” kata Sugianto.

Selain berziarah ke makam ulama, Sugianto juga bersilaturahmi dengan isteri almarhum KH. Muhammad Kaspul Anwar, Muslimah, yang saat ini dalam keadaan sakit.

Melihat kondisi Muslimah, Sugianto menyanggupi untuk memberikan fasilitas berobat ke Jakarta. Seluruh biaya berobat ditanggung Sugianto dari kocek pribadi.

“Ibu Hj. Muslimah merupakan ibu saya juga, saya punya tanggung jawab untuk memberikan perhatian terhadap sakit beliau,” ungkapnya.

Usai ziarah dan berkunjung ke pondok pesantren, Sugianto juga melakukan kegiatan blusukan ke pasar rakyat di kawasan Samuda. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA