Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PSBB DKI Berdampak Kepada Ekonomi, Ini Cara BI Genjot Kembali Investasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 14 Oktober 2020, 10:04 WIB
PSBB DKI Berdampak Kepada Ekonomi, Ini Cara BI Genjot Kembali Investasi
Gubernur DKI Anies Baswedan saat paparkan PSBB transisi Juni lalu/RMOlJakarta
rmol news logo Pandemi virus corona baru (Covid-19) yang berkepanjangan membuat pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta triwulan II 2020 mengalami dampak kontraksi yang cukup dalam.

Kepala Perwakilan BI Provinsi DKI Jakarta,Hamid Ponco Wibowo menjabarkan ekonomi DKI Jakarta juga menurun tajam sebagai dampak kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kontraksi pertumbuhan terjadi pada seluruh komponen pengeluaran PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) DKI Jakarta, dengan kontribusi penurunan terdalam bersumber dan pengeluaran investasi dan konsumsi rumah tangga," ujarnya melalui keterangan tertulis, Rabu (14/10).

Menurutnya berbaga upaya untuk meningkatkan investasi di Jakarta perlu dilakukan secara berkesinambungan. 

Pemerintah pusat, pemerintah provinsi DKI Jakarta dan Bank Indonesia pun gencar menyelenggarakan berbagai forum investasi.

Seperti yang dilakukan hari ini, Pemerintah dan BI mengelar kegiatan Indonesia-Japan Economic Forum yang merupakan kerjasama Kedutaan Besar, Kementerian Perdagangan dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM), dengan tema A Springboard Towards a Stronger Strategic Partnership.

"Kegiatan ini diharapkan mampu mendorong peningkatan investasi dan aktivitas perekonomian di DKI Jakarta," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA