Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasca Unjuk Rasa, DLH DKI Angkut 17,5 Ton Sampah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 14 Oktober 2020, 06:26 WIB
Pasca Unjuk Rasa, DLH DKI Angkut 17,5 Ton Sampah
Petugas DLH DKI saat mengangkut sampah/Twitter
rmol news logo Aksi unjuk rasa yang dilakukan sejumlah elemen untuk menolak Omnibus Law Undang Undang Cipta Kerja pada Selasa kemarin (13/10) menyisakan tumpukan sampah yang tidak sedikit.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Total sampah yang berhasil kami angkut 17,5 ton atau 47, 43 meter kubik," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta, Andono Warih melalui keterangan tertulisnya, Rabu (14/10).

Andono menjelaskan, DLH DKI Jakarta mengerahkan sebanyak 500 petugas untuk melakukan pembersihan jalan dan fasilitas umum pasca demontrasi.

Selain menerjunkan ratusan personel pihaknya juga mengerahkan puluhan armada diantaranya 12 unit penyapu jalan otomatis (road sweeper), 12 unit pikap, 11 unit truk sampah anorganik, dan 25 unit truk sampah tiper.

Ratusan petugas dan armada itu disebar ke beberapa lokasi konsentrasi sampah diantaranya, Jalan Medan Merdeka Barat tepatnya depan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Timur, Tugu Tani, sekitar Jalan Budi Kemuliaan, dan Kawasan Simpang Senen.

"Petugas kami siapkan dengan 650 karung dan 250 sapu. Kami terus lakukan penanganan sampah sampai tuntas," tandas Andono.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA