Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Metro Jaya Cek Kebenaran Mobil Ambulance Ditembaki Brimob

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 13 Oktober 2020, 21:51 WIB
Polda Metro Jaya Cek Kebenaran Mobil Ambulance Ditembaki Brimob
tangkapan layar video satu unit ambulance yang ditembaki Brimob/Repro
rmol news logo Usai aksi menolak omnibus law UU Cipta Kerja yang dilakukan oleh massa dari Aliansi Nasional Anti- Komunis Negara Kesatuan Republik Indonesia (Anak NKRI) di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Selasa sore (13/10).

Sebuah video mobil ambulance tengah ditembaki oleh personel Brimob viral. Video yang diunggah oleh akun Instagram @majeliskopi08 pada Selasa (13/10) memperlihatkan satu unit mobil ambulance tampak mundur dengan kecepatan tinggi menghidari kerumunan Brimob.

Tampak personel Brimob kemudian mengejar ambulance yang dari informasi diperoleh bernopol B 1342 TZM tersebut.

"Ada pengejaran dan penyerangan ambulans lagi? Terkonfirmasi oleh sobat-sobat yang baik di sini di daerah Menteng Huis, Selasa sore 13/10," tulis akun Instagram @majeliskopi08.

Terkait hal ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengaku pihaknya masih melakukan pendalaman untuk memastikan apakah kejadian ambulance diserang Brimob terjadi saat aksi tolak UU Cipta Kerja hari ini atau bukan.

"Di cek dulu kebenarannya," jawab Yusri singkat saat dikonfirmasi

Dari patauan di lapangan, Unjuk rasa massa Aliansi Nasional Anti- Komunis Negara Kesatuan Republik Indonesia (Anak NKRI) yang menolak omnibus law UU Cipta Kerja di depan Gerbang Patung Kuda Arjuna Wiwaha yang semula tertib, kemudian berakhir ricuh.

Kericuhan mulai usai mobil komando yang menjadi pusat aksi telah bergeser dari depan Gedung Indosat sekitar pukul 16.30.

Kemudian, massa yang didominasi remaja merangsek masuk ke depan dan berhadap-hadapan dengan barigade Brimob yang berjaga. Timpukan bekas botol air mineral mulai berterbangan ke arah petugas, seolah massa mengajak Brimob untuk bentrok.

Sekitar setengah jam, setelah banyak timpukan, personel Brimob kemudian mulai menembakan gas air mata ke arah demonstran ditambah jam aksi unjuk rasa yang telah diatur oleh UU hampir habis.

Kawasan Patung Kuda akhirnya dikuasai oleh pasukan Brimob, massa berhasil di dorong ke arah Bawaslu dan ke arah Balaikota DKI Jakarta. Beberapa kompi Brimob mulai menyebar, mensweeping kumpulan massa yang masih berkumpul di sekitar jalan protokol Sudirman-Thamrin rmol news logo article





Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA