Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ancol Kembali Dibuka, Pengunjung Wajib Reservasi Online Dan Taat Protokol Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 12 Oktober 2020, 07:57 WIB
Ancol Kembali Dibuka, Pengunjung Wajib Reservasi Online Dan Taat Protokol Kesehatan
Dufan/Net
rmol news logo Taman Impian Jaya Ancol kembali membuka kawasan rekreasi untuk umum seiring dengan pemberlakuan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi di DKI Jakarta. 

Adapun unit rekreasi yang dapat dikunjungi wisatawan adalah kawasan taman dan pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Putri Duyung Ancol, dan sejumlah restoran serta mitra yang berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol. 

Sementara itu, untuk wahana air Atlantis Water Adventures akan dibuka kembali secara bertahap.

“Dengan dibukanya kembali kawasan wisata Ancol, manajemen tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima serta menghadirkan kawasan rekreasi yang bersih, sehat, namun juga menyenangkan," ucap Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali, melalui keterangan tertulisnya, Senin (12/10). 

Pembukaan kawasan rekreasi untuk publik ini tak lepas dari penerapan protokol kesehatan dengan slogan SSBB, yaitu 'Senang Selamat Bareng-Bareng' yang sudah dilaksanakan sejak re-opening Ancol pada Juni lalu. 

SSBB sendiri berupa penerapan protokol kesehatan 3M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun. 

Selain itu, pengunjung juga tetap diwajibkan melakukan reservasi secara daring (online) melalui www.ancol.com dan juga akan dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki kawasan Ancol.

"Maka kebijakan tetap mengikuti seperti yang sebelumnya, namun yang berbeda kali ini menerima kunjungan untuk masyarakat luas termasuk yang ber-KTP Non DKI," jelas Sahir Syahali. 

Dengan dibukanya kembali Ancol untuk publik, diharapkan agar seluruh pengunjung dapat menaati protokol kesehatan yang ditetapkan, dan mempersiapkan diri dengan membawa peralatan pribadi seperti alat ibadah, juga dianjurkan untuk membawa hand sanitizer pribadi bila diperlukan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA