Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Disokong Dukungan APPSI, Muhamad-Saraswati Beberkan Strategi E-Commerce Untuk Pasar Tradisional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 10 Oktober 2020, 03:56 WIB
Disokong Dukungan APPSI, Muhamad-Saraswati Beberkan Strategi <i>E-Commerce</i> Untuk Pasar Tradisional
Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Tangsel mendeklarasikan dukungan kepada Muhamad-Saraswati/Net
rmol news logo Dukungan terhadap pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Nomor urut 1 Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo terus mengalir. Kali ini, dukungan diberikan oleh Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Tangsel.

Waketum APPSI Ngadiran, Ketua APPSI Tangsel Johan, Bendahara APPSI Tangsel Tabiin bersama sejumlah pengurus APPSI Tangsel membacakan deklarasi dukungan di Sekber, Resto Kampung Anggrek, Kamis (8/10).

Kepada Rahayu Saraswati Djojohadikusumo atau biasa dipanggil Saraswati, Ketua APSSI Tangsel Johan berharap pasar-pasar tradisional di Tangsel dimodernisasi tapi pemilik tetap di tangan rakyat atau pedagang bukan milik pengembang.

"Kami berharap pasar-pasar tradisional dikembangkan, dimodernisasi tapi catatan kami pasar itu masih milik rakyat, bukan dimiliki oleh developer atau Pemkot. Seperti Pasar Jombang berdiri tahun 2000, 8 tahun kemudian, developer sudah pada berebutan,” terang Johan seperti diberitakan Kantor Berita RMOLBanten, Jumat (9/10).

Sementara itu, harapan besar disampaikan salah pedagang pasar Pamulang, Santo yang berharap kebijakan Pemkot memihak kepada PKL maupun pedagang kios.

Santo menyebut, relokasi dari Pasar Ciputat terkesan dipaksakan dan tidak ada kajian sama sekali dari pemerintah. Akibatnya, di dalam Plaza Ciputat terisolir, di luarnya malah ramai. Mendengar masukan tersebut, Saraswati kemudian menyatakan akan mengembangkan pasar tradisional dengan program digital dan go-online.

"APPSI akan menjadi komunitas terbesar untuk kerja sama dengan Pemkot Tangsel, Muhammad-Saraswati memiliki program pengembang baik dalam penataan offline (kios) dan strategi online (e-commerce), sehingga jangkauan pemasaran pasar-pasar tradisional lebih luas dan omzet semakin besar,” terang Waketum Partai Gerinda itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA