Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pastikan Perintah Presiden Jokowi Terlaksana, Doni Monardo: Seluruh Daerah Mendapat Perhatian Yang Sama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 09 Oktober 2020, 16:39 WIB
Pastikan Perintah Presiden Jokowi Terlaksana, Doni Monardo: Seluruh Daerah Mendapat Perhatian Yang Sama
Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo/Net
rmol news logo Instruksi Presiden Joko Widodo kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 agar memperhatikan daerah-daerah yang terdampak virus dipastikan terlaksana.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo mengatakan, semua daerah yang terdampak Covid-19 mendapat perhatian yang sama dari timnya dan juga pemerintah pusat.

"Intinya pemerintah pusat memberikan perhatian kepada seluruh daerah yang memerlukan bantuan dari pemerintah pusat sesuai arahan Bapak Presiden Jokowi," ujar Doni Monardo dalam jumpa pers yang disiarkan Youtube BNPB, Jumat (9/10).

"Dan khususnya lagi daerah-daerah yang mengalami peningkatan dalam beberapa hari terakhir," sambungnya.

Sebagai contoh, mantan Danjen Kopassus ini menceritakan kegiatan Satgas Penanganan Covid-19 dalam kurun waktu dua minggu terakhir. Di mana, Satgas melakukan kunjungan kerja ke sejumlah provinsi yang memiliki kasus positif yang masih melonjak tinggi.

"Minggu lalu kami berkunjung ke Sumatera Utara dan Aceh, Kami berdiskusi bagaimana melakukan penanganan yang lebih efektif. Kemudian minggu ini kami berkunjung keempat provinsi, yaitu Gorontalo, Sulawesi Utara, Pulau Biak dan Pulau Bali," tuturnya.

Bahkan khusus untuk Pulau Biak, Doni mengakui pemerintah pusat membantu ketersedian fasilitas kesehatan penanganan Covid-19. Karena saat ini, lonjakan kasus positif di sana meningkat sementara jumlah fasilitas kesehatnnya minim.

"Selama ini Biak dan Waropen itu harus menuju ke Jayapura untuk melakukan pengobatan. Namun dengan diresmikannya Rumah Sakit Darurat Daerah Biak, maka sudah tersedia 40 tempat tidur perawatan dan 10 ruang ICU," ungkapnya.

"Jadi tugas saya selaku Ketua Satgas mendapat instruksi dari Bapak Presiden Jokowi untuk memperhatikan seluruh wilayah nasional kita, terutama daerah-daerah yang berpotensi terjadinya peningkatan," demikian Doni Monardo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA