Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Food Estate Di Kalimantan Tengah, Jokowi: 168 Ribu Hektare Akan Ditanami Padi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 08 Oktober 2020, 14:47 WIB
Tinjau Food Estate Di Kalimantan Tengah, Jokowi: 168 Ribu Hektare Akan Ditanami Padi
Presiden Jokowi
rmol news logo Ratusan hektar lumbung pangan atau Food Estate yang ada di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, akan ditanami padi oleh pemerintah.

Begitulah yang diungkapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau pengembangan Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Kamis (8/10).

"Kita ingin memastikan dimulainya food Estate untuk yang semuanya nanti di sini 168 ribu (hektare) akan ditanami padi, untuk beras," ujar Jokowi saat meninjau di lahan pangan.

Nantinya, pemerintah akan mengembangkan lahan pangan tersebut seluas 10 ribu hektar. Selain itu di Kabupaten Kapuas juga akan dikerjakan seluas 20 ribu hektar.

"Sehingga totalnya di provinsi Kalimantan Tengah untuk tahun 2020 adalah 30 ribu hektar," ucap dia.

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Solo itu juga turut meninjau langsung pemupukan sawah dengan menggunakan drone dan menggunakan traktor apung yang untuk membajak sawah.

"Ini traktor khusus dan dipakai, saya tanya tadi 1 hari bisa berapa hektar?  operator traktor mengatakan bisa 2 hektar dan ini sebuah kecepatan karena yang kita kerjakan adalah sebuah hamparan yang sangat luas sehingga dibutuhkan mekanisasi, alat-alat modern hingga kecepatan itu betul-betul ada," demikian Joko Widodo menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA