Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demo Tolak UU Ciptaker Di Jateng Ricuh, Gerbang DPRD Dijebol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 07 Oktober 2020, 14:46 WIB
Demo Tolak UU Ciptaker Di Jateng Ricuh, Gerbang DPRD Dijebol
Massa menjebol gerbang DPRD Jateng/Net
rmol news logo Unjuk rasa menolak pengesahan UU Cipta Kerja berakhir ricuh di Jawa Tengah. Aksi ini digelar di depan Gedung DPRD Jawa Tengah, Jalan Pahlawan, Rabu (7/10).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam sebuah video yang beredar, tampak para demonstran berhasil mendorong gerbang Kantor Gubernur Jateng hingga jebol.

Buntut dari aksi ini, anggota Resmob Polrestabes Aiptu Sigit Suprianto yang ikut mengamankan jatuh tertimpa pagar dan mengakibatkan kaki kananya terluka.

Seorang fotografer pers kampus dari Politeknik Negeri Semarang, Tindy (20) juga dilarikan ke rumah sakit lantaran terkena lemparan besi tepat mengenai dahi dan mengucurkan darah segar.

Kapolrestabes Semarang Kombes Auliansyah Lubis yang memimpin pengamanan unjuk rasa langsung merespon dengan menenangkan emosi para mahasiswa yang terus menghujat DPRD Jateng.

"Anggota terluka satu saat mengamankan pintu gerbang gubernuran. Satu mahasiwa terkena lemparan besi luka pada kepala. Saya perintahkan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat," ungkap Kombes Auliansyah Lubis di TKP seperti dikutip RMOL Jateng.

Saat berita diturunkan, para mahasiswa masih bertahan sambil menunggu perwakilan bertemu anggota dewan datang menemui mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA