HUT TNI Ke-75, Koramil Curug Bersama JMSI Kampanye 3M Dan Bagikan Masker Untuk Masyarakat

Pembagian masker HUT TNI ke-17 di Kecamatan Curug, Tangerang/RMOLBanten

Bertepatan dengan HUT TNI ke-75 tahun 2020, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Banten, bersama Koramil 02/Curug, JHL Grup, Merah Putih Foundation dan Clique, bagikan ribuan masker dan rapid test ke masyarakat.

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan di Kecamatan Kelapa Dua dan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (5/10).

Danramil 02/Curug, Kapten Inf. Dwi Saputro mengungkapkan, bertepatan dengan HUT TNI Ke-75, jajarannya beserta JMSI Banten, Muspika Kecamatan Kelapa Dua dan Curug, serta organisasi kepemudaan beramaikan baksos bertema 'Boom Masker Sosialisasi 3 M', yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Baksos yang diisi dengan pembagian masker ini, sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap pandemi covid-19 di Indonesia. Khususnya di Kabupaten Tangerang.

"Ini bentuk sinergitas antara TNI dengan Muspika, JMSI dan ormas kepemudaan. Pandemi covid-19 menjadi tantangan bagi semua pihak untuk sama-sama menghambat penyebarannya," kata Perwira TNI AD ini dikutik dari Kantor Berita RMOLBanten.

Dikatakan Dwi Saputro, di usianya yang ke-75, TNI akan selalu bersama rakyat dalam menghadapi segala ujian, tantangan dan hambatan. Selama ini sinergitas antara TNI, masyarakat, pemerintah dan juga Polri telah terjalin dengan baik.

Oleh karena itu itu mengimbau kepada seluruh elemen bangsa untuk bersatu padu menghadapi segala tantangan yang ada. Sebab, hanya dengan bersatu Indonesia mampu keluar dari segala hambatan.

"Terima kasih kepada rekan-rekan media dari JMSI Banten, Camat, ormas, JHL grup dan lainnya dalam pelaksanaan bakti sosial ini," ujar Dwi.

Di tempat yang sama, Ketua JMSI Banten, Wahyu Hariyadi menjelaskan, JMSI harus ikut serta dalam kampanye 3M yang digaungkan pemerintah untuk menekan angka Covid-19.

"Dirgahayu TNI ke-75 tahun. TNI bersama rakyat semakin kuat dan mampu bangkit dari Covid-19. Ayo, pakai masker," ucapnya.

Sementara, Perwakilan JHL Grup, Moh. Sofyan mengucapkan selamat HUT TNI Ke-75 kepada seluruh jajaran TNI, baik angkatan darat, angkatan laut dan angkatan udara. Dengan harapan, di usianya yang ke-75 TNI tetap jaya, dan semakin kuat dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Terkait kegiatan ini, pria yang akrab dipanggil Pay ini mengaku bangga dan memberikan apresiasi organisasi pemilik media yang tergabung JMSI Banten dan Koramil 02/Curug.

Ia juga berharap, pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, dan kehidupan serta perekonomian kembali normal. Karena, kata dia, selama Covid-19 ini, berbagai sektor usaha menurun drastis.

"Kami berharap, kegiatan kemanusiaan ini memberikan dampak yang positif kepada masyarakat, terutama dalam mencegah penularan Covid-19. Dan, terimakasih kepada rekan-rekan JMSI yang penuh semangat dalam kegiatan ini," tegas Pay.

Kolom Komentar


Video

Pendemi Covid-19, Ilhami Sari Rogo Wujudkan Agrowisata Unila dan Hortipark Pesawaran

Selasa, 01 Desember 2020
Video

Sari Rogo Dan Kerikil Agrowisata Unila

Selasa, 01 Desember 2020
Video

Anies Baswedan Positif Covid-19

Selasa, 01 Desember 2020

Artikel Lainnya

32 Pengawas TPS Reaktif Covid-19, Bawaslu Minta Saksi Dirapid Test
Nusantara

32 Pengawas TPS Reaktif Covi..

02 Desember 2020 04:44
854 Surat Suara Rusak, KPU Tangsel Bakal Musnahkan H-1 Pencoblosan
Nusantara

854 Surat Suara Rusak, KPU T..

02 Desember 2020 04:23
Tidak Bisa Bayar Biaya RS, Keluarga Pasien Diminta Tandatangani Positif Covid-19
Nusantara

Tidak Bisa Bayar Biaya RS, K..

02 Desember 2020 03:55
Walikota Salatiga Ingatkan Dokter ASN Tak 'Ngamen' Lama-lama Di RS Swasta
Nusantara

Walikota Salatiga Ingatkan D..

02 Desember 2020 02:52
Ada Penambahan Kasus Positif Dan Meninggal, Tangerang Selatan Kembali Jadi Zona Merah Covid-19
Nusantara

Ada Penambahan Kasus Positif..

02 Desember 2020 01:29
Ikatan Sarjana Katolik Indonesia Kutuk Teror Pembunuhan Di Sigi
Nusantara

Ikatan Sarjana Katolik Indon..

02 Desember 2020 01:02
Positif Covid-19, Wagub DKI: Doa-doa Orang Terdekat Jadi Penyemangat Saya
Nusantara

Positif Covid-19, Wagub DKI:..

02 Desember 2020 00:00
Pemerintah Pangkas 3 Hari Libur Akhir Tahun, Ini Rincian Tanggalnya
Nusantara

Pemerintah Pangkas 3 Hari Li..

01 Desember 2020 23:09