Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT TNI Ke-75, Koramil Curug Bersama JMSI Kampanye 3M Dan Bagikan Masker Untuk Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 05 Oktober 2020, 20:44 WIB
HUT TNI Ke-75, Koramil Curug Bersama JMSI Kampanye 3M Dan Bagikan Masker Untuk Masyarakat
Pembagian masker HUT TNI ke-17 di Kecamatan Curug, Tangerang/RMOLBanten
rmol news logo Bertepatan dengan HUT TNI ke-75 tahun 2020, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Banten, bersama Koramil 02/Curug, JHL Grup, Merah Putih Foundation dan Clique, bagikan ribuan masker dan rapid test ke masyarakat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan di Kecamatan Kelapa Dua dan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (5/10).

Danramil 02/Curug, Kapten Inf. Dwi Saputro mengungkapkan, bertepatan dengan HUT TNI Ke-75, jajarannya beserta JMSI Banten, Muspika Kecamatan Kelapa Dua dan Curug, serta organisasi kepemudaan beramaikan baksos bertema 'Boom Masker Sosialisasi 3 M', yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Baksos yang diisi dengan pembagian masker ini, sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap pandemi covid-19 di Indonesia. Khususnya di Kabupaten Tangerang.

"Ini bentuk sinergitas antara TNI dengan Muspika, JMSI dan ormas kepemudaan. Pandemi covid-19 menjadi tantangan bagi semua pihak untuk sama-sama menghambat penyebarannya," kata Perwira TNI AD ini dikutik dari Kantor Berita RMOLBanten.

Dikatakan Dwi Saputro, di usianya yang ke-75, TNI akan selalu bersama rakyat dalam menghadapi segala ujian, tantangan dan hambatan. Selama ini sinergitas antara TNI, masyarakat, pemerintah dan juga Polri telah terjalin dengan baik.

Oleh karena itu itu mengimbau kepada seluruh elemen bangsa untuk bersatu padu menghadapi segala tantangan yang ada. Sebab, hanya dengan bersatu Indonesia mampu keluar dari segala hambatan.

"Terima kasih kepada rekan-rekan media dari JMSI Banten, Camat, ormas, JHL grup dan lainnya dalam pelaksanaan bakti sosial ini," ujar Dwi.

Di tempat yang sama, Ketua JMSI Banten, Wahyu Hariyadi menjelaskan, JMSI harus ikut serta dalam kampanye 3M yang digaungkan pemerintah untuk menekan angka Covid-19.

"Dirgahayu TNI ke-75 tahun. TNI bersama rakyat semakin kuat dan mampu bangkit dari Covid-19. Ayo, pakai masker," ucapnya.

Sementara, Perwakilan JHL Grup, Moh. Sofyan mengucapkan selamat HUT TNI Ke-75 kepada seluruh jajaran TNI, baik angkatan darat, angkatan laut dan angkatan udara. Dengan harapan, di usianya yang ke-75 TNI tetap jaya, dan semakin kuat dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Terkait kegiatan ini, pria yang akrab dipanggil Pay ini mengaku bangga dan memberikan apresiasi organisasi pemilik media yang tergabung JMSI Banten dan Koramil 02/Curug.

Ia juga berharap, pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, dan kehidupan serta perekonomian kembali normal. Karena, kata dia, selama Covid-19 ini, berbagai sektor usaha menurun drastis.

"Kami berharap, kegiatan kemanusiaan ini memberikan dampak yang positif kepada masyarakat, terutama dalam mencegah penularan Covid-19. Dan, terimakasih kepada rekan-rekan JMSI yang penuh semangat dalam kegiatan ini," tegas Pay. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA