Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Pulihkan Kondisi Rachel Maryam, PMI Kirim 6 Kantong Darah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 04 Oktober 2020, 10:15 WIB
Bantu Pulihkan Kondisi Rachel Maryam, PMI Kirim 6 Kantong Darah
Politisi Partai Gerindra Rachel Maryam/Net
rmol news logo Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta ikut membantu politisi Partai Gerindra Rachel Maryam untuk memulihkan kondisi usai mengalam pendarahan hebat saat melahirkan.

Dalam hal ini, PMI DKI menyediakan enam kantong darah untuk Rachel Maryam. 

"Untuk Ibu Rachel Maryam kemarin (2/10), saat beliau berada di ICU dan membutuhkan tambahan darah. PMI DKI Jakarta juga dengan segera merespons sesuai dengan permintaan dari RS Bunda," kata Ketua Bidang Kerja Sama dan Kemitraan PMI DKI Jakarta Arya Sandhiyudha dalam keterangan yang dikutip redaksi, Minggu (4/10). 

Arya mengatakan, jika dirinci, permintaan donor itu adalah 4 kantong sel darah merah dan 2 kantong plasma darah.

"Sampai saat ini, PMI DKI sesuai permintaan sudah mengeluarkan packed red cell (PRC) empat kantong darah serta plasma darah (fresh frozen plasma/FFP) dua kantong darah," katanya.

Arya menegaskan PMI berkomitmen untuk siaga membantu pasien dalam keadaan gawat darurat. Dia juga mengimbau warga yang ingin mendonorkan darah untuk datang ke Unit Transfusi Darah PMI.

"PMI akan selalu siap siaga membantu pasien dalam keadaan gawat. Maka, sebagai imbauan umum di masa pandemi yang kami juga dalam kondisi sulit darah, kami mohon masyarakat secara umum berdonor darah untuk dapat membantu stok di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI yang juga akan bermanfaat buat orang banyak," jelas Arya. 

Rachel Maryam melahirkan anak keduanya di RS Bunda, Jakarta, Jumat (2/10). Kondisi anak anggota Komisi II DPR itu pun saat ini dalam kondisi sehat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA