Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terapkan Protokol Kesehatan, KAMI Jawa Tengah Deklarasi Di Semarang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 03 Oktober 2020, 21:15 WIB
Terapkan Protokol Kesehatan, KAMI Jawa Tengah Deklarasi Di Semarang
Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) menggelar deklarasi di Taman Budaya Raden Saleh Kota Semarang, Jawa Tengah/Net
rmol news logo Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) menggelar deklarasi di Taman Budaya Raden Saleh Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (3/10).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Koordinator KAMI Pusat Husnul Jamil mengatakan, tujuan pihaknya menggelar kegiatan deklarasi KAMI wilayah Jawa Tengah mengingat kondisi terkini bangsa Indonesia yang sedang diterpa bencana Covid-19 agar semua pihak bersatu demi kekokohan tanah air tercinta.

"Kami mengajak seluruh komponen elit bangsa harus mengubah pesimisme menjadi optimisme," tegas Husnul Jamil.

"Mari kita jadikan masalah sebagai sebuah peluang untuk bergerak bersama menuju Indonesia maju, apalagi di tengah bencana pandemic Covid-19. Kita sangat berharap semua stekholder bangsa bahu-membahu dalam mendukung pemerintah sebagai pelaksana kebijakan untuk kemakmuran rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke," jelasnya.

Sebagai generasi muda, kata Husnul, terutama komponen aktivis mahasiswa dan pemuda yang ada di Kota Semarang tidak boleh diam ketika dalam situasi seperti saat ini wajib bersuara dengan tekad Bhinneka Tunggal Ika agar tidak terjadinya perpecahan antar sesama anak bangsa.

"Karena kita khawatir akan terjadinya perpecahan antar anak bangsa nantinya, maka KAMI menghimbau semua pihak untuk tetap menjaga keutuhan NKRI. Oleh karena itu, kita mengajak untuk seluruh komponen bangsa agar kembali kepada tujuan bernegara sesuai pembukaan UUD 1945," tuturnya.

Ditambahkan, Muhammad Fahmy Asari selaku Koordinator KAMI Wilayah Jawa Tengah, pada kesempatan tersebut KAMI sebagai gerakan Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia menyatakan sikap.

Diantaranya, KAMI mendukung pemerintah pusat dan daerah untuk fokus pada penanganan Covid-19; Kami mengutuk keras kepada kelompok-kelompok yang mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan negara republik Indonesia; KAMI mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan kemandirian ekonomi yang berbasis kerakyatan.

KAMI menyatakan bahwa Indonesia saat ini masih dalam keadaan baik-baik saja dan kami mendukung pemerintah untuk memperkuat pancasila sebagai dasar ideologi bangsa.

Tak hanya itu, KAMI juga mengutuk keras bagi oknum-oknum yang berupaya untuk memecah belah bangsa di tengah situasi Covid-19 saat ini.

Adapun kegiatan deklarasi KAMI Wilayah Jawa Tengah berjalan sesuai protokol Kesehatan Covid-19, semua peserta yang hadir menggunakan masker dan juga tetap menjaga jarak batas aman dalam mengikuti kegiatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA