Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Persiapan Pilkada Di Tangsel, Gubernur WH Soroti Swab Test

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 02 Oktober 2020, 10:09 WIB
Tinjau Persiapan Pilkada Di Tangsel, Gubernur WH Soroti Swab Test
Gubernur Banten, Wahidin Halim bertemu Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany/RMOLBanten
rmol news logo Gubernur Banten, Wahidin Halim bertemu Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany untuk mengetahui sejauh mana persiapan Tangsel menggelar pilkada.

Menurut WH, sapaan karibnya, Tangsel masih kekurangan swab test dan nantinya akan dibantu oleh Pemerintah Provinsi Banten.

"Ya percaya saja sudah secara khusus, jadi apa yang dilakukan Bu Airin kita amini. Ada kekurangan-kekurangan tapi masih dalam proses. Kurang swab misalnya nanti akan kita bantu," terang WH dikutip dari Kantor Berita RMOLBanten, Kamis (1/10).

Lanjutnya, sebagai orang nomor satu se-Banten dirinya wajib melakukan monitoring agar pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah Banten berjalan kondusif saat pandemi Covid-19.

"Saya sebagai Gubernur Banten melakukan monitoring pilkada Tangsel dan memang ini pilkada yang unik karena berkaitan dengan protokol kesehatan. Di mana Covid-19, agar penanganan Covid-19 membaik dan pilkada juga sukses," ujarnya.

WH juga meyakini, jika Tangsel sudah siap melaksanakan Pilkada dan itu didapati dari apa yang digambarkan dan diutarakan oleh Airin kepada dirinya.

"Dan kesimpulannya bahwa Tangsel sudah mendapatkan gambaran dari Bu Walikota maupun dari penyelenggara pilkada, bahwa pilkada di Tangsel insyaAllah siap dilaksanakan dengan baik," tandas WH.

Bahkan WH juga sempat disinggung, masih banyaknya kerumunan yang dilakukan tiga pasangan calon dalam tahapan kampanye.

Akan tetapi, WH mendapatkan laporan jika ketiga paslon tersebut tidak terdapat pelanggaran yang berarti.

"Bawaslu kan sudah bikin catatan, daftar inventarisasi dan juga sudah melakukan pengklasteran. Termasuk juga mengumpulkan data dan informasi. Bawaslu tadi menyampaikan, tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh tim, tidak ada," bebernya.

"Semua rapat tertutup maupun rapat-rapat lainnya sesuai dengan protokol kesehatan. Dari 19 kali kegiatan yang dilakukan ketiga calon itu tidak ada pelanggaran. Itu laporannya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA