Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandi Bersama RIB Bagikan Bantuan Kemanusiaan Untuk Warga Kepulauan Seribu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 02 Oktober 2020, 03:44 WIB
Sandi Bersama RIB Bagikan Bantuan Kemanusiaan Untuk Warga Kepulauan Seribu
Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 bersama Rumah Sandiaga Uno Indonesia dan PT Djarum membantu pemerintah melakukan percepatan penanganan pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan sosial/Net
rmol news logo Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 bersama Rumah Sandiaga Uno Indonesia dan PT Djarum membantu pemerintah melakukan percepatan penanganan pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan sosial kepada warga kurang mampu di Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Total sebanyak 100 paket sembako diberikan langsung oleh Ketua Rumah Sandiaga Uno Indonesia Sanny Irwan kepada warga yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan yang bermukim di wilayah Teluk Jakarta tersebut.

Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Uno mengatakan, lesunya perekonomian warga dan rendahnya daya beli masyarakat membuat dirinya tergerak untuk membantu warga.

"Hari ini, Relawan Indonesia Bersatu dan Rumah Sandiaga Uno Indonesia memberikan bantuan 100 paket sembako. Kita harapkan bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi masyarakat ,” ujar Sandiaga Uno dalam keteranganya, Kamis (1/10).

Meringankan beban ekonomi warga akibat dampak Covid 19, lanjut Sandiaga, merupakan tanggung jawab moral yang harus dilakukan. Menurutnya, nelayan merupakan kelompok warga yang rentan akibat menurunnya pendapatan mereka.

"Saya mendapat pesan dari warga di lokasi, masih banyak dari mereka yang hilang pendapatan akibat Covid 19. Ini perlu kita sentuh," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Pulau Kelapa Muslim mengucapkan terima kasih atas bantuan sosial yang diberikan Relawan Indonesia Bersatu. Menurutnya, warga sangat membutuhkan bantuan yang diberikan oleh relawan.

"Saya ucapkan terima kasih atas bantuannya kepada warga, semoga bisa meringankan beban ekonomi kami," ujarnya.

Muslim berharap, kedepannya makin banyak bantuan yang datang untuk warganya. maklum saja, Kelurahan Pulau Kelapa merupakan daerah pemukiman padat penduduk di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. "Otomatis sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan, pendapatan warga menurun drastis," tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA