Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Begini Kata Wagub DKI Jakarta Soal Rumah Pasien Isolasi Mandiri Diberi Stiker Khusus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 01 Oktober 2020, 17:45 WIB
Begini Kata Wagub DKI Jakarta Soal Rumah Pasien Isolasi Mandiri Diberi Stiker Khusus
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria/Net
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengizinkan masyarakat yang positif terpapar Covid-19 dengan kategori orang tanpa bergejala atau OTG untuk menjalani isolasi mandiri di rumah namun dengan persyaratan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Nantinya, rumah yang digunakan untuk isolasi mandiri akan ditempeli stiker khusus bertulisan 'sedang melakukan isolasi mandiri'.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menjelaskan, hal ini dilakukan untuk memberi pemahaman sekaligus tanda kepada petugas di lapangan dan juga masyarakat.

"Ya kan harus diberi tanda supaya orang yang bertugas mengerti, lingkungan masyarakat tahu, keluarga tahu, semua tahu, supaya semuanya memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing," ungkapnya di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (1/10).

Orang nomor dua di Jakarta itu menegaskan, tidak ada maksud dan tujuan lain dari penempelan stiker tersebut selain meminimalisir kesalahan. "Semua harus diberi tanda agar tidak salah," pungkasnya.

Adapun kebijakan tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta 980/2020 yang diteken Gubernur Anies Baswedan pada 22 September lalu.

"Lurah menempel atau memasang pengumuman 'sedang melakukan isolasi mandiri' pada pintu atau tempat yang mudah terlihat," demikian bunyi kepgub tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA