Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Irawati Hermawan Siapkan Jabar Feeds Indonesia Sebagai Program Unggulan IKA Unpad

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 01 Oktober 2020, 08:39 WIB
Irawati Hermawan Siapkan Jabar Feeds Indonesia Sebagai Program Unggulan IKA Unpad
Ketua Umum IKA Unpad Irawati Hermawan (kanan) dan anggota Dewan Pembina IKA Unpad Sharif Cicip Sutardjo/RMOL
rmol news logo Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo didaulat sebagai anggota Dewan Pembina Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Umum IKA Unpad Irawati Hermawan ketika menyampaikan hal ini mengatakan, Cicip akan membantu mempersiapkan program Jabar Feeds Indonesia (JFI) yang akan menjadi salah satu program unggulan IKA Unpad di periode 2020-2024 yang dipimpinnya.

“Fakultas  Perikanan, Fakultas Pertanian, FTIP dan Fakultas Peternakan diharapkan menjadi leading sector pengembangan agro complex,” ujar Irawati Hermawan.

“Jawa Barat memiliki potensi luar biasa dalam hal produksi pangan, dengan kota-kota penghasil pangan dan ternak seperti Garut, Limbangan dan Pangandaran,” sambung Irawati yang adalah Managing Partner Kantor Hukum Hermawan Juniarto.

Dia juga mengatakan, program JFI akan diperkuat berbagai ahli dan pakar pangan dan  peternakan Jawa Barat seperti Yudi Guntara dan Yudi Ihsan.

Salah seorang kandidat kuat Sekjen IKA Unpad, MQ Iswara juga berasal dari Fakultas Pertanian.

Sementara, sambung Irawati, Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM Agus Santoso yang dikenal sebagai peternak domba unggulan menawarkan diri untuk memimpin JFI Center.

“Karena karakteristik kawasan di Jawa Barat dimana ketersediaan lahan tidak begitu banyak, Jawa Barat diharapkan menjadi hub bagi ketersediaan pangan Indonesia bukan hanya dari sisi produksi melainkan juga dengan cara meningkatkan value added dari produksi dari daerah produsen di dalam maupun di luar Jawa Barat,” demikian Irawati Hermawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA