Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rapimnas Dan Dies Natalis ke-75 Pemuda Katolik Bakal Digelar Pada 14 November 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 01 Oktober 2020, 05:42 WIB
Rapimnas Dan Dies Natalis ke-75 Pemuda Katolik Bakal Digelar Pada 14 November 2020
Pemuda Katolik/Net
rmol news logo Pengurus Pusat Pemuda Katolik agendakan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) I dan dies natalis ke-75 yang akan diselenggarakan pada tanggal 14-15 November 2020 secara daring.

Tema Rapimnas I kali ini adalah “Menciptakan Pemuda Katolik yang Unggul untuk Indonesia Maju”.

Ketua Umum PP Pemuda Katolik dr. Karolin Margret Natasa mengatakan, dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, Pemuda Katolik secara masif dan berkelanjutan telah melaksanakan berbagai agenda konsolidasi organisasi di hampir seluruh provinsi dan kabupaten/kota.

"Pembentukan pengurus terus dilanjutkan hingga tingkat kecamatan dan desa," ujar Karolin dalam keterangannya, Rabu (30/9).

Setelah tahapan konsolidasi organisasi, kata dia, Pemuda Katolik semakin siap untuk memasuki tahap berikutnya. Yaitu menyelenggarakan program kaderisasi di setiap tingkatan dan membangun sistem distribusi kader yang terencana dan berkesinambungan.

Dalam konteks situasi tersebut maka dibutuhkan kesatuan gerak langkah organisasi di setiap tingkatan. Oleh karena itu Rapimnas I diselenggarakan untuk dua agenda utama.

Pertama menyusun dan menetapkan kebijakan terkait perjalanan organisasi, serta merumuskan sikap organisasi terhadap isu-isu strategis dan kontekstual dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kedua, mengkoordinasikan pelaksanaan program kerja hasil Rakernas Pemuda Katolik 2019, khususnya dalam hal program kaderisasi dan distribusi kader.

"Rekomendasi rapimnas juga merupakan materi yang akan dibahas lebih lanjut pada Kongres Nasional Pemuda Katolik tahun 2021," kata Karolin.

Rapimnas akan dihadiri oleh pimpinan/pengurus komisariat daerah pada tingkat provinsi, pengurus pusat, pastor moderator dan penasehat, serta para peninjau dan undangan.

Adapun Dies Natalis ke-75 Pemuda Katolik pada 15 November 2020 akan diperingati secara sederhana dan penuh rasa syukur. Hal ini terkait dengan situasi dan kondisi negara kita yang masih berjuang untuk mengatasi pandemi Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA