Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Tertunda, DPRD Jabar Segera Gelar UKK Calon Komisioner KPID

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 01 Oktober 2020, 04:43 WIB
Sempat Tertunda, DPRD Jabar Segera Gelar UKK Calon Komisioner KPID
Pengumuman hasil UKK KPID Jabar/RMOLJabar
rmol news logo Sesuai dengan rencana sebelumnya, DPRD Jawa Barat akan melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan (UKK) pada akhir September untuk menentukan calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jabar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kini Komisi I DPRD Jabar telah mempunyai kandidat calon Komisioner KPID Jabar periode periode 2020-2023.

Ketua Komisi I DPRD Jabar, Bedi Budiman mengatakan, rangkaian pelaksanaan diawali dengan pemilihan panitia seleksi yamg dilaksanakan September tahun lalu. Akan tetapi, terhambat oleh pandemi Covid-19, pihaknya lalu meminta panitia pelaksana untuk melanjutkan proses seleksi ke tahap berikutnya.

"Sementara situasinya kepengurusan KPID Jabar mengalami perpanjangan berkali-kali, oleh karenanya Komisi I berpendapat, pemilihan calon Komisioner KPID harus segera dilaksanakan," ujar Bedi seperti diberitakan Kantor Bertita RMOLJabar, Rabu (30/9).

Pihaknya meminta kepada pansel untuk memulai kembali tahap penyeleksian calon komisioner KPID Jabar. Lanjut Bedi, pansel menyerahkan 21 nama calon ke Komisi I untuk selanjutnya UKK oleh DPRD Jabar.

Pada tanggal 28-29 September 2020 dilaksanakan UKK di Kabupaten Bandung Barat. Kemudian saat UKK juga menerapkan kesehatan yang ketat serta dilengkapi surat rapid test.

"Hasil diputuskan malam kemarin," bebernya.

Menurutnya, kandidat calon Komisioner KPID Jabar terdiri dari latar belakang yang berbeda-beda. Hal tersebut diketahui saat pihaknya melakukan interaksi dengan para calon sesuai proses durasi waktu yang sudah ditentukan.

"Maka menghasilkan satu inpresi bahwa background bukan suatu masalah," tuturnya.

Bedi mengatakan, ia tidak bisa mewakili pemikiran teman-teman karena proses penyimpulannya secara natural.

"Memang KPID memerlukan berbagai background, tapi intinya semua konsen pada kemampuan menjadi komisioner KPID Jabar," kata Bedi.

Adapun 7 daftar nama kandidat calon komisioner KPID Jabar yakni, Jalu Priambodo, Ahmad Abdul Basit, Adiyana Slamet, Elang Gantoni Malik, Syaefurrohman Achmad, M Sudama Dipawikarta, Roni Tabroni. Kemudian, nama tersebut akan diserahkan ke Ketua DPRD dan Gurbernur Jabar, untuk diputuskan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA