Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng Komunitas MataKita, Sekda Palembang Ratu Dewa Launching Ruang Belajar Bersama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 29 September 2020, 22:36 WIB
Gandeng Komunitas MataKita, Sekda Palembang Ratu Dewa <i>Launching</i> Ruang Belajar Bersama
Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa melaunching ruang belajar bersama (Rubasa)/Net
rmol news logo Guna mempermudah proses belajar di rumah, Komunitas MataKita Sumatera Selatan bersama Pemerintah Kota Palembang meluncurkan Ruang Belajar Bersama (RUBASA).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa mengapresiasi sekelompok anak muda dalam memberikan kemudahan pelajar di Kota Palembang melalui ruang belajar dan WiFi gratis dalam menimba ilmu saat belajar di rumah.

“Apa yang dilakukan sejumlah komunitas ini sangat positif. Kami, Pemkot melalui Dinas Pendidikan juga secepatnya akan meresmikan pemberian internet gratis di setiap kecamatan untuk mendukung ruang belajar yang baru saja dilaunching,” jelasnya usai membuka ruang belajar bersama komunitas Mata kita di kantor camat Sematang Borang, Selasa (29/9).

Dewa berharap, masyarakat dan camat setempat bisa mempertahankan semua yang telah diberikan melalui kerja sama yang dibangun.

“Dalam hal ini juga saya menganjurkan kepada masyarakat setempat untuk terus menaati protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah,” kata Ratu Dewa seperti diberitakan Kantor Berita RMOLSumsel.









Di tempat yang sama, ketua komunitas MataKita Sumatera Selatan, Dwiki Adiputra menambahkan bahwa tujuan utama kegiatan tersebut semata-mata untuk memperlancar akses belajar mengajar, khususnya bagi siswa yang kesulitan memperoleh WiFi gratis.

“Kami mengharapkan dengan adanya kerja sama ini, semua pelajar yang berdomisili di Semabor bisa memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan. Tentunya dengan kapasitas internet yang bisa dijangkau dengan radius sejauh 1 KM bisa menjawab semua kekhawatiran pelajar dalam menempuh belajar di rumah,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA