Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TPU Rorotan Untuk Pemakaman Covid-19, Basri Baco: Skema Terburuk Harus Disiapkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 28 September 2020, 17:41 WIB
TPU Rorotan Untuk Pemakaman Covid-19, Basri Baco: Skema Terburuk Harus Disiapkan
Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco/RMOL
rmol news logo Lahan makam untuk jenazah Covid-19 telah disiapkan Dinas Bina Marga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Jakarta Utara.

Menurut Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco, dalam kondisi pandemi seperti ini, segala sesuatu memang harus dipersiapkan.

"Kita persiapkan untuk kondisi terburuk yang akan terjadi," ujarnya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Senin (28/9).

"Jadi ketika itu terjadi, kita tidak kalang kabut dan tidak panik serta sudah siap. Walaupun kita tidak berharap itu (penambahan korban jiwa Covid-19) terjadi," sambungnya.

Baco pun mengimbau kepada masyarakat untuk saling melindungi dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. "Saya yakin perlahan (kasus) akan turun sambil kita tunggu vaksin siap untuk rakyat," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, lahan yang akan dimatangkan di TPU Rorotan seluas 20.000 meter persegi atau dua hektare.

"Sekarang baru mencapai empat persen. Lagi proses fill atau pengurukkan dan pembuatan akses jalan masuk menuju lahan pemakaman," ungkap Hari saat dikonfirmasi, Senin (28/9).

Pekerjaan pematangan lahan sudah dimulai sejak 17 September lalu dan ditargetkan rampung Desember 2020 mendatang. "Dengan luas lahan dua hektare ini diperkirakan bisa 6.000 petak makam. Rencana pematangan lahan di TPU Rorotan sampai dengan Desember 2020," kata Hari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA