Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinsos DKI Terus Distribusikan Alat Bantu Fisik, Begini Cara Mendapatkannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 28 September 2020, 11:08 WIB
Dinsos DKI Terus Distribusikan Alat Bantu Fisik, Begini Cara Mendapatkannya
Penyandang disabilitas di Jakarta mendapat bantuan ABF dari Dinas Sosial DKI/Istimewa
rmol news logo Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta terus berupaya membantu pemenuhan kebutuhan Alat Bantu Fisik (ABF) bagi penyandang Disabilitas di ibukota.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala Dinsos Provinsi DKI Jakarta, Irmansyah menjelaskan, mekanisme pengajuan permohonan ABF dapat dikoordinasikan langsung dengan Satuan Pelaksana (Satpel) Sosial dan Pendamping Sosial di tiap Kecamatan.

“Hal utama yang perlu dilakukan warga adalah menyiapkan berkas yang dipersyaratkan. Pertama, harus ada surat pengantar dari Kelurahan setempat, fotokopi KTP, fotokopi KK, dan foto seluruh badan ukuran 3R," terang Irmansyah, Senin (28/9).

Selanjutnya, tim dari Suku Dinas Sosial dari 5 Wilayah Kota Administrasi bersama Satpel Sosial Kecamatan melakukan visitasi dan assessment kepada calon penerima ABF.

Setelah dilakukan assessment dan dinyatakan layak menerima bantuan, ABF lantas diberikan kepada penerima bantuan.

"Penerima bantuan menerima ABF, serta dilakukan penandatanganan berita acara serah-terima barang. Diharapkan, dengan adanya penyerahan ABF ini, penerima bantuan dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala," pungkasnya.

Sekadar info, hingga September 2020, Dinsos Provinsi DKI Jakarta telah mendistribusikan 198 ABF kepada penyandang disabilitas.

Adapun ABF yang disiapkan berupa alat bantu dengar, kursi roda, kruk, walker, tongkat netra, kaki palsu, dan tangan palsu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA