Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikawal Marinir Selama Di Lampung, UAS Sempat Jajal Latihan Menembak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 27 September 2020, 05:39 WIB
Dikawal Marinir Selama Di Lampung, UAS Sempat Jajal Latihan Menembak
UAS dengan senapan laras panjang saat latihan menembak di Mako Brigif Marinir/Official UAS
rmol news logo Kunjungan Ustaz Abdul Somad (UAS) ke Provinsi Lampung tak hanya diisi dengan berdakwah. UAS juga sempat latihan menembak  laras panjang dan pistol di Markas Komando Brigade Infanteri 4 Marinir/Bs, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Sabtu (26/9).

"Beliau latihan menembak pakai laras panjang dan pendek saat silaturahmi di Mako Brigif Marinir, pukul 07.000-11.00 WIB," kata Ozie yang mengawal UAS kepada Kantor Berita RMOLLampung.

Sejak kedatangannya di Kota Bandarlampung, Jumat (25/9), ustaz kondang lulusan Universitas Al Azhar Kairo, Mesir, itu memang selalu dikawal marinir.

Di Mako Brigif Marinir, UAS yang sejak subuh bercelana loreng dan kaos hitam lengan panjang latihan membidikkan senjata serbu laras panjang SS2 dan pistol buatan PT Pindad ke sasarannya.

UAS juga pakai sepatu lars warna krem, jaket hitam, topi dan kacamata hitam. Dia didampingi sejumlah pejabat Korps Baret Ungu Mako Brigif 4/Marinir BS Lampung.

Tak hanya itu, UAS juga sempat diajak naik tank tempur lapis baja saat berada di Mako Brigif 4.

Untuk diketahui, ulama besar itu tengah melakukan "Tour Kajian Ustad Abdul Somad" di beberapa tempat selama beberapa hari, hingga Minggu (27/9).

Diterangkan Ustad Iqbal Abdul Azis dari Sahabat UAS Lampung, saat di Masjid Ad-du'a, Jumat (25/9), UAS selama satu jam menjelaskan 10 adab berdoa. Antara lain mengangkat tangan, membaca shalawat, dan tidak berputus asa apabila doa yang diinginkan belum terkabul.

Jumat malamnya, UAS mengisi kajian Islam khusus untuk pegawai/karyawan RS.Urip Sumoharjo.

Kemudian, Sabtu subuh (26/9), UAS memberi tauziah di Pondok Pesantren Al Firdaus, Kemiling Permai, Perum BKP, Kota Bandarlampung.

Sabtu bada maghrib, Mirza Djausal menjamunya di rumahnya di Kelurahan Rawalaut, Kota Bandarlampung.

Minggu subuh, UAS mengisi pengajian di Masjid Baitul Mukmin RM Begadang. 

Setelah itu, UAS akan mengisi pengajian di Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran bada zuhur, dia akan klangenan dengan rekan-rekannya di Kabupaten Pringsewu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA