Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Pjs Gubernur Sulut, Olly Dondokambey: Selamat Bekerja Pak Agus Fatoni, Kita Gantian Sementara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 26 September 2020, 11:37 WIB
Sambut Pjs Gubernur Sulut, Olly Dondokambey: Selamat Bekerja Pak Agus Fatoni, Kita Gantian Sementara
Olly Dondokambey/Net
rmol news logo Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menunjuk Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP), Kemdagri, Agus Fatoni sebagai penjabat sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara.

Agus akan menjabat hingga masa kampanye Pilgub Sulut berakhir pada 26 Desember 2020. Diketahui, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey-Steven Kandouw menjalani cuti kampanye dalam rangka mengikuti Pilgub Sulut 2020. Masa kampanye dimulai hari ini.

"Selamat bekerja Pak Agus Fatoni. Kita gantian dulu sementara. Selamat menjalankan tugas. Warga Sulut akan menyambut Pak Agus Fathoni dengan penuh keramahan," kata Olly dalam keterangan pers, Sabtu (26/9).

Terkait pilgub, Olly berkomitmen untuk mengikuti tahapan-tahapan dengan sebaik-baiknya, termasuk selama kampanye 71 hari. Dia berharap seluruh bagian tim pemenangannya senantiasa mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Olly mengajak segenap masyarakat Sulut agar tetap menjaga kesehatan dan imunitas tubuh.

"Jangan lupa 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak minimal, dan mencuci tangan. Itu wajib. Saya selalu meminta kepada warga Sulut, termasuk tim pemenangan tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan," ujar dia.

Olly juga mengaku akan beristirahat sejenak dan bercengkrama bersama keluarga tercinta.

"Paling saya istirahat sementara, bagi waktu dengan keluarga. Kebetulan juga hobi bertani dan memelihara ikan. Aktivitas rutin lainnya yang menyehatkan seperti olahraga pagi," ucap Bendahara Umum PDI Perjuangan ini.

Sementara itu, Steven meminta seluruh perangkat daerah di Sulut mendukung kerja Pjs Gubernur Sulut.

"Mari kita semua jaga, taat aturan, taat azas. Selama Pak Gubernur Olly dan saya cuti, apa yang sudah ditetapkan Pak Mendagri harus kita dukung. Karena Pak Agus adalah wakil pemerintah pusat untuk daerah," kata Steven.

Olly-Steven didukung PDI Perjuangan, PSI, PKB, PPP, Partai Perindo dan Partai Gerindra. Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3 ini optimistis kembali mendapat kepercayaan masyarakat saat pemungutan suara 9 Desember 2020, memimpin Sulut untuk periode kedua. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA