Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Umum IKA Unpad Gelar Fit And Proper Test Untuk Posisi Sekjen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Sabtu, 26 September 2020, 00:34 WIB
Ketua Umum IKA Unpad Gelar Fit And Proper Test Untuk Posisi Sekjen
Ketua Umum IKA Unpad Irawati Hermawan dan Ketua DPP Golkar MQ Iswara/Foto: Latasha Anzalita
rmol news logo Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran periode 2020-2024 melakukan fit and proper test dalam rangka mencari sosok yang tepat untuk mengisi kursi Sektretaris Jenderal IKA Unpad.

Irawati memenangkan pemilihan Ketua Umum IKA Unpad di arena Musyawarah Besar X IKA Unpad pada tanggal 13 September lalu.

Alumni Fakultas Hukum Unpad angkatan 1987 ini sebelumnya dikenal sebagai seorang pengacara bidang infrastruktur. Pendiri Unpaders.id ini juga merupakan anggota Dewan Pembina Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).

Sejauh ini ada dua nama yang disebut-sebut berpeluang besar untuk menduduki posisi Sekjen IKA Unpad.

Keduanya adalah Kuseryansyah yang merupakan Ketua Asosiasi FinTech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) dan Ketua DPP Partai Golkar MQ Iswara.

Jumat siang (25/9) Irawati menggelar pertemuan dengan MQ Iswara dan sejumlah senior alumni Unpad.

Dalam pertemuan itu, Irawati dan Iswara membicarakan berbagai hal yang perlu dilakukan untuk memperkuat IKA Unpad sehingga dapat memberikan kontribusi yang ril pada kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain Kuseryansyah dan Iswara, ada dua nama lain yang juga digadang-gadang untuk ikut dalam uji kelayakan dan kepatutan itu. Keduanya adalah mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Rizky Kurniansyah dan wartawan senior Teguh Santosa.

Ferry sempat ikut dalam pertarungan memperebutkan Ketua Umum IKA Unpad. Ia disebutkan telah bertemu dengan Irawati baru-baru ini. Dalam pertemuan itu, Ferry menyatakan bersedia memberikan dukungan penuh kepada kepengurusan IKA Unpad yang dipimpin Irawati dari luar.

Adapun Teguh Santosa yang bersama Irawati mendirikan Unpaders.id ketika diminta kesediaannya menjadi Sekjen oleh kelompok inti pendukung Irawati, mengatakan, dirinya telah diminta Irawati untuk membantu memperkuat bidang luar negeri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA