Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Khofifah: RS Lapangan Indrapura Sembuhkan 2070 Pasien Dan Nol Kematian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 25 September 2020, 15:39 WIB
Khofifah: RS Lapangan Indrapura Sembuhkan 2070 Pasien Dan Nol Kematian
Gubernur Jatim, Khofifah/Ist
rmol news logo Angka kesembuhan di RS Lapangan Indrapura terus bertambah secara signifikan tiap harinya. Per Hari ini  Jumat (25/9), RS Lapangan Indrapura telah berhasil mengantarkan  kesembuhan 2.070  pasien virus corona baru (Covid-19) dan alhamdulillah nol kematian.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam keterangannya menyampaikan bahwa kiat utama dari keberhasilan adalah karantina terpusat yang dilakukan oleh RS Lapangan Indrapura.

Dijelaskan Khofifah, cara ini paling efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jawa Timur.

"Alhamdulillah, RS Lapangan Indrapura telah menyembuhkan 2.070 pasien dengan nol kematian. Ini merupakan salah satu prestasi yang luar biasa. Kami semua menyampaikan terimakasih kepada para tenaga kesehatan baik dokter maupun, perawat, para relawan serta semua pihak yang telah bekerja secara profesional  tidak kenal lelah, khususnya Pangkogabwilhan II yang mengomandani RSDL ini " ujar Khofifah saat dijumpai di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Jumat (25/9).

Selain metode isolasi atau  karantina terpusat, Khofifah mengungkapkan bahwa metode perawatan yang tepat menjadi aspek pendukung akan tingginya angka kesembuhan di RSDL.

Dalam proses penanganan covid.10 di RS Lapangan Indrapura itu, setiap pasien didukung penuh dengan makanan yang bergizi tinggi, rutin berjemur, senam dan beraktivitas bersama, bahkan hingga bisa ngopi bersama.

Hal ini, tak lain juga sebagai upaya untuk meningkatkan rasa nyaman dan bahagia ini, guna meningkatkan imunitas dan mempercepat kesembuhan pasien.

"Selain itu, untuk mencegah happy hypoxia, monitoring oksigen juga dilakukan secara ketat 3-4 kali sehari. Jadi diharapkan bisa mencegah terjadinya perburukan akibat Covid-19. Alhamdullah  saat ini kematiannya nol persen," imbuh Gubernur perempuan pertama Jatim ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA