Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Minta Perkantoran Komitmen Jalankan PSBB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 24 September 2020, 17:50 WIB
PKS Minta Perkantoran Komitmen Jalankan PSBB
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Mohammad Arifin/RMOLJakarta
rmol news logo Selama pengetatan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tercatat sudah lebih dari 50 gedung perkantoran yang ditutup.

Dimana diantaranya karena ditemukan kasus positif yang menyebabkan gedung harus ditutup minimal selama tiga hari.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Mohammad Arifin mengaku prihatin atas meningkatnya penyebaran virus corona baru (Covid-19) di perkantoran.

“Perkantoran harusnya bisa menjadi contoh yang baik dalam berkomitmen menjalankan PSBB, agar dapat diikuti oleh yang lain terutama masyarakat umum,” jelas Arifin, kepada Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (24/9).

Arifin menilai, masih banyak perkantoran yang tidak menjalankan protokol kesehatan sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Peraturan Gubernur (Pergub) tentang PSBB ini.

“Apalagi jika pegawai yang bekerja tersebut menggunakan kendaraan umum dan tidak didukung perlindungan diri yang baik seperti masker yang layak dan pakaian yang tertutup,” jelasnya.

Untuk itu, politisi PKS ini meminta agar semua pihak terutama pengelola perkantoran, swasta maupun instansi pemerintah berkomitmen menjalankan aturan PSBB.

Sebab komitmen dan kedisiplinan dalam menjalankan PSBB ini akan menjadi kunci untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di Jakarta.

“Penularan Covid-19 yang terjadi di perkantoran akan berakibat panjang, karena akan terbawa diperjalanan dan juga ke rumah," sambungnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA