Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bina Marga Jamin Pompa Di 15 Underpass DKI Dalam Kondisi Prima

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 24 September 2020, 11:28 WIB
Bina Marga Jamin Pompa Di 15 Underpass DKI Dalam Kondisi Prima
Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho/Net
rmol news logo Dinas Bina Marga turut berperan melakukan pencegahan dan pengendalian banjir di ibukota. Peran itu dilakukan dengan memastikan pompa air di 15 lintas bawah atau underpass dalam kondisi prima.

"Kami sudah antisipasi, saat menghadapi musim penghujan semua pompa termasuk yang di 15 underpass kondisinya baik," ujar Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho kepada wartawan, Kamis (24/9).

Ada sebanyak 65 pompa yang tersebar di 15 underpass. Masing-masing underpass memiliki jumlah bervariasi antara tiga sampai enam pompa setiap underpass, dengan kapasitas berbeda.

Hari menjelaskan, selain perawatan dan pemeliharaan rutin, pihaknya juga tanggap melakukan perbaikan jika pompa dalam keadaan rusak.

"Kemarin sempat ada yang rusak sekitar tiga pompa seperti pompa underpass Matraman, Senen, dan Kemayoran, sudah dibetulkan dan sekarang sudah beroperasi normal," jelasnya 

Hari menambahkan, operasional pompa dapat diatur dan disesuaikan dengan intensitas hujan dan kapasitas genangan di underpass.

"Bisa bergantian, tiga pompa operasi satu siaga. Tapi kalau hujan deras kemudian debit airnya besar semua pompa kita operasikan," tutup anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA