Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tantang Muhammad Idris, Pradi Supriatna Resmi Jadi Calon Walikota Depok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 23 September 2020, 13:58 WIB
Tantang Muhammad Idris, Pradi Supriatna Resmi Jadi Calon Walikota Depok
Ketua KPU Depok Nana Shobrana saat umumkan paslon Pilkada/RMOL
rmol news logo Penetapan calon kepala daerah utuk pemilihan Walikota Depok resmi diumumkan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Depok Nana Shobarna.

Nana menerangkan, terdapat dua bakal pasangan calon (Bapaslon) yang telah mendaftar pada 4-6 September kemarin, yakni pasangan Pradi Supriatna-Afifah Alia dan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono.

Setelah melakukan proses verifikasi dokumen syarat pencalonan dan juga berdasarlan hasil pemeriksaan kesehatan, KPUD Depok memutuskan menetapkan kedua pasangan tersebut sebagai pasnagan calon (Paslon).

"Kami kemudian memutuskan bahwa kedua bakal Pasangan calon tersebut memenuhi syarat untuk selanjutnya kami tetapkan sebagai Pasangan calon pada pemilihan walikota dan wakil walikota Depok tahun 2020," ujar Nana dalam jumpa pers di Kantornya, Jalan Raya Kartini, Depok, Rabu (23/9).

Setelah penetapan paslon ini, KPUD Kota Depok kata Nana, akan menggelar tahapan pengambilan dan pengundian nomor urut Paslon.

"Sejak hari ini maka kita menyebutnya adalah pasangan calon, sehingga esok kita akan melakukan pengundian nomor urut tanggal 24 September," tuturnya.

Barulah setelah itu, lanjut Nana, kedua Paslon bisa melakukan tahapan kampanye yang dimulai tanggal 26 September sampai dengan tanggal 5 Desember.

"Kemudian tanggal 6, 7, dan 8 (September) itu adalah masa tenang 3 hari. Tanggal 9 Desembernya adalah hari yang bersejarah buat kita semua dan 270 daerah di Indonesia akan melakukan pemungutan dan penghitungan suara di TPS," demikian Nana Shobrana menambahkan.

Sebagaimana diketahui, Mohammad Idris merupakan Politisi Partai Keadilan Sejahterah (PKS) yang masih menjabat sebagai Wali Kota Depok untuk periode 2016 sampai 2021 mendatang.

Sementara lawannya, Pradi Supriatna merupakan Politisi Partai Gerindra yang juga masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok periode 2016-2021. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA