Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan Kualitas Anak Usia Dini, Dinas Pendidikan DKI Perbanyak Sekolah PAUD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 23 September 2020, 12:56 WIB
Tingkatkan Kualitas Anak Usia Dini, Dinas Pendidikan DKI Perbanyak Sekolah PAUD
Kepala Disdik DKI, Nahdiana/RMOLJakarta
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta terus berupaya mewujudkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang tuntas dan berkualitas.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Nahdiana menyampaikan, langkah yang dilakukan untuk mewujudkan hal itu dengan mendirikan PAUD di berbagai lokasi sebagai langkah pemerataan dan perluasan akses bagi masyarakat.

"Selain kuantitas, kami juga berupaya meningkatkan kualitas dan sarana prasarana pendidikan, serta peningkatan peran ekosistem pendidikan dengan meningkatkan kesadaran orang tua akan pentingnya PAUD," ungkap Nahdiana pada Rabu (23/9).

Lebih lanjut, Nahdiana menegaskan bahwa seluruh PAUD Negeri yang didirikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dapat diakses secara gratis oleh masyarakat.

Penerimaan peserta didik memprioritaskan anak usia 5-6 tahun yang belum terdaftar pada lembaga PAUD manapun, berasal dari keluarga pra-sejahtera, dan jarak tempat tinggal terdekat dari lokasi PAUD.

"Harapannya, pendirian PAUD Negeri ini dapat tepat sasaran dan mampu mendukung tumbuh kembang anak pada usia emas secara optimal," sambung anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu.

"Semoga ikhtiar bersama seluruh pemangku kepentingan akan membuahkan hasil pendidikan terbaik bagi anak usia dini yang merupakan bentuk investasi pada generasi penerus bangsa," pungkas Nahdiana.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA