Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Perintahkan Anak Buah Segera Selesaikan Pembebasan Lahan Di Proyek Pengendalian Banjir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 23 September 2020, 10:53 WIB
Anies Perintahkan Anak Buah Segera Selesaikan Pembebasan Lahan Di Proyek Pengendalian Banjir
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, minta proses pembebasan lahan terkait penanggulangan banjir dipercepat/RMOL
rmol news logo Melalui Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 52/2020 tentang Percepatan Peningkatan Sistem Pengendalian Banjir di Era Perubahan Iklim, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta pembebasan lahan di kawasan sejumlah sungai segera diselesaikan.

"Dinas SDA menyelesaikan pembebasan lahan untuk peningkatan kapasitas tampungan Sungai Pesanggrahan, Ciliwung, Angke, Sunter, dan Jatikramat dengan target pada tahun 2021 dan melaksanakan percepatan koordinasi dengan kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat," demikian bunyi Ingub yang diteken Anies pada 15 September kemarin.

Dengan begitu sungai-sungai Jakarta diharapkan bisa menampung debit air lebih banyak agar air tak meluap ke jalan atau pemukiman warga.

Sebagai informasi, salah satu proyek penanggulangan banjir di Jakarta yakni pembangunan sodetan kali Ciliwung, sampai saat ini masih terkendala pembebasan lahan.

Proyek sodetan Ciliwung ini dibangun untuk mengalihkan debit air di Kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur (KBT). Diharapkan, sodetan ini dapat mengendalikan debit air di Kali Ciliwung sehingga tak meluap membanjiri pemukiman warga.

Dengan proyek ini, air dari sungai Ciliwung bisa dialirkan ke Banjir Kanal Timur (BKT) hingga 60 meter kubik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA