Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jajaki Program West Java Feeds Indonesia, Ketum IKA Unpad Temui Bupati Garut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 23 September 2020, 09:51 WIB
Jajaki Program West Java Feeds Indonesia, Ketum IKA Unpad Temui Bupati Garut
Ketum IKA Unpad, Irawati Hermawan, saat bertemu Bupati Garut, Rudi Gunawan/Istimewa
rmol news logo Gerak cepat dilakukan Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (Unpad) periode 2020-2024, Irawati Hermawan.

Usai menjalani serah terima jabatan dari Ketua Umum IKA Unpad periode sebelumnya, Hikmat Kurnia, Selasa (22/9), Irawati bergegas menuju Garut.

Di kota bersuhu sejuk tersebut, Irawati melakukan dialog dengan Komisariat Daerah (Komda) Garut yang sekaligus menjabat Bupati Garut, Rudi Gunawan. Poin-poin yang didiskusikan terkait dengan potensi yang dimiliki Garut sebagai penyangga industri dan pangan di Jawa Barat.

"Berdasarkan diskusi dengan beberapa komisariat terkait, IKA Unpad sedang menjajaki program West Java Feeds Indonesia. Di mana diharapkan Jawa Barat dapat menjadi penyangga kebutuhan pangan di Indonesia," terang Irawati kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (23/9).

Garut jadi wilayah pertama yang dikunjungi Irawati karena memang punya potensi pangan yang bisa dimaksimalkan. Potensi pangan yang dimiliki Garut di antaranya stroberi, kentang, dan tentu saja domba yang sudah menjadi ikon dari wilayah tersebut.

"Sehingga diharapkan Jawa Barat dapat menjadi hub untuk kebutuhan pangan di Indonesia," tambahnya.

Selain itu, atas nama IKA Unpad, Irawati menyerahkan bantuan berupa 750 liter disinfektan dan 75 liter hand sanitiser kepada Komda Garut.

"Bantuan tersebut diserahkan kepada Ketua Komda Garut sebagai bentuk kepedulian naiknya kasus Covid-19 di Kabupaten Garut," demikian Irawati. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA