Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Solo Marak Lomba Lari Malam Hari, Walikota Rudi Siapkan Sanksi Bersih-bersih Kali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 22 September 2020, 17:50 WIB
Solo Marak Lomba Lari Malam Hari, Walikota Rudi Siapkan Sanksi Bersih-bersih Kali
Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, menegaskan akan memberi sanksi bagi warga yang nekat lomba lari di jalanan pada malam hari/RMOLJateng
rmol news logo Berolahraga lari memang dianjurkan untuk rutin dilakukan demi menjaga kebugaran di tengah pandemi Covid-19. Namun, jika dilakukan beramai-ramai tentu menyimpan potensi penularan yang cukup besar.

Inilah yang tengah jadi perhatian Pemerintah Kota Solo. Karena belakangan ini marak lomba lari yang di jalanan umum dan dilakukan pada malam hari.

Kegiatan yang berpotensi terjadi kerumunan ini, menurut Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, jelas sangat dilarang. Jika mereka masih nekat, nanti akan dirazia dan mendapat hukuman membersihkan kali (sungai) Pepe selama sehari.

"Saat ini sudah kita tertibkan. Jika masih ngeyel (nekat) nanti disuruh bersihkan sungai Pepe sehari," tegas Walikota, Selasa siang (22/9), dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Rudi, begitu pria berkumis ini biasa disapa, pun memberikan saran. Jika ingin membuat kegiatan (lomba) lari agar membuat izin tertulis kepada Walikota. Nanti akan difasilitasi lokasinya.

"Kalau mau lari ya silahkan membuat surat ke Walikota. Pemkot kan punya stadion Sriwedari. Silahkan (buat surat) daripada dijalan menurut saya kan hanya mencari sensasi saja," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA