Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hujan Mulai Kerap Landa Ibukota, Dinas SDA Pastikan Pompa Penyedot Banjir Siaga 24 Jam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 22 September 2020, 14:14 WIB
Hujan Mulai Kerap Landa Ibukota, Dinas SDA Pastikan Pompa Penyedot Banjir Siaga 24 Jam
Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Juaini Yusuf/Istimewa
rmol news logo Berbagai antisipasi telah dilakukan Pemprov DKI Jakarta dalam menghadapi musim penghujan yang berpotensi menimbulkan banjir akibat luapan air. Salah satunya adalah memastikan pompa banjir dalam kondisi siap tempur.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta memastikan pompa mobile dan pompa stasioner di Jakarta dalam kondisi prima menghadapi musim hujan.

Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Juaini Yusuf mengatakan, pihaknya terus melakukan pemeriksaan dan perawatan rutin terhadap 487 unit pompa stasioner yang tersebar di 178 lokasi agar dapat beroperasi optimal. Selain itu ada 133 pompa mobile untuk bantuan jika diperlukan.

"Saat ini kami sedang melakukan persiapan-persiapan. Memang ada beberapa lokasi yang saat ini kami lakukan pemeliharaan rutin," ungkap Juaini saat dikonfirmasi, Selasa (22/9).

Juaini juga menginstruksikan petugas rumah pompa untuk selalu siaga 24 jam.

Menurut Juaini, dengan kesiapan petugas rumah pompa di lapangan, segala kemungkinan yang terjadi bisa segera ditanggulangi.

"Kami selalu kontrol sampai di mana kesiapan pompa-pompa maupun petugas di lapangan. Menghadapi musim penghujan ini petugas rumah pompa untuk selalu standby," tandas Juaini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA